Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peraih Oscar Jual Rumah

Kompas.com - 29/04/2013, 10:17 WIB

KOMPAS.com - Aktor gaek Hollywood, Nick Nolte, baru-baru ini melego "istana" yang telah didiaminya selama 23 tahun. Ia menjual rumahnya itu dengan penawaran 8,25 juta dollar AS atau setara Rp 79,9 miliar. Bintang serial The 48 Hours ini membeli rumah yang berlokasi di Bonsall Canyon, Malibu, pada medio 1990 seharga 2,35 juta dollar AS (Rp 22,7 miliar).

Menurut situs Yahoo.com, pemusik dunia, pekerja film ternama dan aktor-aktor popular lainnya seperti komedian Tommy Chong, personel kelompok Eagle Don Felder dan produser musik David Foster pernah mendiami rumah sebelum dimiliki Nolte.

Tingginya harga penawaran tersebut, sesuai dengan fitur rumah yang berarsitektur "country" lengkap dengan keindahan jejeran pohon mahoni yang seolah menyambut kedatangan tamu. Laiknya kediaman selebriti lainnya, rumah Nolte ini sangat besar, terdiri atas empat kamar tidur. Lantainya terbuat dari marmer yang khusus didatangkan dari Italia, lengkap dengan perapian dari enam buah batu besar dan kayu pahat serta pintu dan jendela dari kayu mahoni. Selain empat kamar tidur, di sini juga terdapat dua kamar yang terpisah, 3 kamar mandi di paviliun tamu, lapangan tenis dan kolam renang serta spa.

Nolte adalah penerima penghargaan Oscar pada 2011 untuk perannya di film Warrior sebagai aktor pembantu terbaik. Dia juga membintangi film anyar The Impossible Dream.

Aksi jual properti yang dilakukan Nolte ini kian menambah panjang daftar selebriti Hollywood yang juga melego rumah mereka. Menyusul Stevie Nicks, Pamela Anderson, dan Christina Aguilera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com