Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membuat Paku Payung Tampil Menyenangkan

Kompas.com - 19/03/2013, 10:59 WIB

KOMPAS.com - Paku payung, salah satu keperluan sekolah dan kantor ini, seringkali tersilap. Padahal, tidak jarang Anda memerlukan barang mungil ini untuk menempelkan pesan atau hal-hal penting lainnya di papan pengingat.

Agar "si kecil" ini tidak terlupakan dan tampak lebih menyenangkan, Anda pun sebenarnya dapat menghiasnya. Berikut ini caranya:

- Anda membutuhkan kota tidak terpakai, paku payung, cat akrilik, dan kuas. Selain cat akrilik, Anda juga bisa menggunakan cat kuku.

- Setelah menyediakan perlengkapan-perlengkapan tadi, kini Anda dapat mewarnai paku-paku payung tersebut. Pertama, tusukkan paku payung pada kardus agar dapat "berdiri". Setelah itu, mulailah dengan memberikan warna dasar pada paku payung Anda. Pilihlah warna putih agar warna-warna yang Anda pilih dapat lebih menonjol.

- Tunggu hingga cat akrilik mengering di atas paku payung. Setelah itu, baru tambahkan cat dengan warna-warna, serta corak yang Anda inginkan. Anda dapat menggunakan marker atau spidol permanen untuk warna hitam di atas paku payung.

- Terakhir, "pajanglah" paku payung beserta pesan-pesan penting di kantor, sekolah, atau rumah Anda. Selamat berkreasi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com