Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Mungil Seharga Rp 1,3 Miliar

Kompas.com - 12/02/2013, 13:00 WIB

SOMERSET, KOMPAS.com - Siapa bilang semakin besar rumah, semakin mahal, dan semakin nyaman penghuninya? Rumah yang terletak di Bridgwater, Somerset, Inggris, ini siap "mematahkan" anggapan tersebut. 

Rumah berukuran mungil ini dijual dengan harga tinggi. Menurut agen penjualnya, rumah tersebut cukup nyaman. Kemungkinan, rumah ini merupakan rumah terkecil di Inggris dengan lebar hanya 3,9 meter.

Namun demikian, rumah sangat mungil tersebut memiliki dua lantai dan fasilitas terbilang lengkap. Meski berukuran kecil, rumah ini memiliki ruang duduk, ruang makan, dapur, kamar mandi di lantai dasar, serta kamar tidur double di lantai atas. Bahkan, rumah ini juga memiliki halaman di belakangnya. Semua fasilitas ini bisa didapatkan dengan harga 74,950 poundsterling atau setara dengan Rp 1,3 miliar.

Meski memiliki harga yang terbilang cukup tinggi, harga ini ternyata dinilai cukup "murah". Dibandingkan dengan properti lain di sekitarnya, rumah ini memberikan penawaran menarik. Tercatat, rumah-rumah di kitaran Sedgemoor memiliki harga rata-rata Rp 1,4 miliar hingga Rp 4,24 miliar hanya untuk sebuah flat.

Mark Franklin dari Tamlyns, agen yang menangani penjualan rumah ini mengatakan, bahwa saat ini sudah ada pihak tertarik dengan rumah tersebut. Ia mengatakan, orang yang tertarik dengan rumah ini merasa rumah tersebut unik. Jika transaksi jadi dilakukan, pembeli tidak hanya akan mendapatkan rumah mungil di sisi jalan beserta dengan ruang-ruang di dalamnya. Franklin bilang, rumah ini juga dilengkapi dengan kaca ganda, pemanas listrik, dan pemandangan ke arah kanal. Hanya satu kekurangan rumah ini; ketinggian kamar tidur cukup terbatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com