Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

E'terra Samara, Vila Mewah yang Menggantung di Pohon!

Kompas.com - 21/01/2013, 15:39 WIB

KOMPAS.com - Sebuah resor bintang lima di Kanada telah merilis konsep untuk vila-vila terbarunya. Resor E’terra Samara menampilkan rancangan untuk 12 vila baru di atas pohon.

Vila-vila tersebut tidak akan kalah mewah dan futuristik meskipun berada di tengah alam terbuka, tepatnya di hutan Bruce Peninsula, di Barat Laut Toronto, Kanada. Secara khusus, pihak resor ini mengundang para tamu untuk "melarikan diri dari lampu-lampu kota dan menyaksikan malam penuh bintang".

Pengunjung dapat menyaksikan bintang-bintang dari tempat mereka menginap, yang desainnya mengedepankan keintiman dan keramahan lingkungan. Letak setiap vila di Resor E’terra Samara telah dirancang untuk menjaga privasi para tamu serta memanfaatkan keunggulan lokasi.

Vila yang hanya memiliki satu kamar tidur ini terinspirasi dari benih tanaman Acer circinatum. Benih ini dikenal juga dengan sebutan maple key. Di dalam vila terdapat area tempat tidur, area ruang keluarga, toilet kompos, dan pancuran ramah lingkungan.

"Struktur (vila) didesain agar dapat menggantung di batang pohon, bukan seperti cara yang sudah biasa yaitu dipaku pada pohon," ujar Farrow Partnership Architects mengenai desainnya.

Selain menikmati tinggal di atas pohon, para pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lain seperti spa, sauna, mandi air asin, naik gunung, kayak, kano, tur dengan kapal, atau sekedar berjalan-jalan di taman. Pengunjung yang lebih senang tinggal di dalam vila juga tetap dapat merasa nyaman.

Penutup vila yang terbuat dari bahan kain dapat membersihkan dirinya sendiri dan menetralisir polutan serta bau tidak sedap. Vila-vila baru ini menggunakan pelapis PTFE kaca fiber dan titanium dioksida. Bahan ini tidak beracun dan tahan api, serta mengaktifkan sinar UV matahari, menguapkan oksigan dan air untuk memecah kotoran dan bahan organik lainnya.

Selain itu, pembangunan vila ini juga tidak akan merusak lingkungan setempat. Semua vila akan dibangun di luar lokasi dengan menggunakan kayu setempat.

Pembuatan vila ini juga telah dijadwalkan pada musim dingin. Setelah konstruksi ini selesai, E'terra Samara berencana membuka kembali resornya pada pertengahan Februari nanti untuk reservasi selama 2013.

Anda tertarik? 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com