Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AD Realty dan Bukopin Kerjasama Kredit Pemilikan Apartemen

Kompas.com - 19/01/2013, 21:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ade Pede Realty (AD Realty) bekerjasama dengan Bank Bukopin sebagai penyedia kredit kepemilikan apartemen (KPA) untuk apartemen The Royal Olive Residence dan kondotel Horison Ultima Jakarta. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara di kantor pemasaran The Royal Olive Residence, Warung Buncit, Jakarta, Sabtu (19/1/2013).

Wakil Direktur Utama AD Realty Nashran Aziz Santoso kepada wartawan mengatakan, pihaknya memberlakukan sistem pembayaran angsuran secara bertahap untuk apartemen dan kondotel tersebut hingga 30 kali cicilan. Dia mengatakan, sebanyak 60 persen konsumen membeli menggunakan KPA, sementara sisanya cash.

"Kami berharap kerjasama akan semakin memudahkan konsumen membeli unit-unit apartemen maupun kondotel kami dengan cara kredit," ujar Nashran.

General Manager Pengembangan Bisnis Bank Bukopin Adhi Bramantya, Bukopin menawarkan KPA dengan suku bunga 8,9 persen flat selama 2 tahun dengan tenor kredit 10 tahun. Ia mengakui, tidak ada penawaran khusus di sini.

"Ini (suku bunga 8,9 persen) suku bunga KPR/KPA yang umum di Bukopin," kata Adhi.

Adapun apartemen Royal Olive Residence dan kondominium hotel (kondotel) Horison Ultima berlokasi di Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan. Royal Olive Residence terdiri dari dua tower meliputi 500 unit apartemen. Harga dipasarkan tiap unitnya mulai Rp 400 jutaan sampai Rp 1,1 miliar.

Sementara itu, Horison Ultima merupakan kondotel yang terdiri dari 200 unit. Harga tiap dijual mulai Rp 600 juta. Proyek kondotel terdiri dari tiga tower ini menelan investasi Rp 600 miliar.

"Penjualan untuk tower pertama Royal Olive Residence telah mencapai 85 persen, sedangkan tower keduanya baru akan dipasarkan pada Februari ini, sedangkan kondotel pada bulan Juni nanti," ujar Nashran. 

Ia menargetkan, proses serah terima akan dilakukan secara bertahap mulai Juli 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com