Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Pancoran Riverside Bantu Korban Banjir Pengadegan

Kompas.com - 18/01/2013, 21:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang apartemen Pancoran Riverside, PT Graha Rayhan Triputra, Jumat (18/1/2013), menyerahkan bantuan bagi korban banjir di kawasan Pengadegan. Total sumbangan diserahkan ke Posko Banjir Kodya Jakarta Selatan itu senilai Rp 100 juta.

"Sementara sumbangan hari ini total Rp 100 juta berupa selimut, karpet, obat-obatan, beras, air mineral dan nasi bungkus. Bantuan dikirim ke Posko Wako Jaksel, untuk disalurkan kepada warga Pengadegan sekitar proyek Apartemen Pancoran Riverside," tutur Presiden Direktur PT Graha Rayhan Triputra, Belly Saputra, kepada Kompas.com di Jakarta.

Belly menuturkan, bantuan ini disalurkan kepada warga korban banjir Pengadegan yang bermukim di sepanjang bantaran Sungai Ciliwung, meliputi Pejaten Timur, Ulujami, dan Rawajati.

"Ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai pengembang terhadap musibah banjir Jakarta dan lingkungan sekitar proyek," ucap Belly. 

Adapun PT Graha Rayhan Triputra merupakan pengembang Apartemen Pancoran Riverside. Sepanjang 2012 lalu, penjualan unit apartemen kelas menengah ini mencapai Rp180 miliar, melonjak hampir 400 persen dibandingkan perolehan tahun 2011, senilai Rp 40 miliar.

"Tahun ini kami memasang target penjualan Rp 350 miliar. Optimisme itu seiring dengan dibukanya menara ketiga, yaitu Tower Koto. Sementara penjualan tahap dua apartemen kelas menengah dibuka dengan harga mulai Rp 500 juta," ujarnya.

Pancoran Riverside sendiri merupakan proyek apartemen berlokasi di kawasan Jl Pengadegan Timur No 1, Jakarta Selatan. Sebanyak 40 persen dari total proyek yang senilai Rp 1 triliun ini dijanjikan untuk ruang terbuka hijau.

"Kami menjadikan Pancoran Riverside sebagai perpaduan antara hunian untuk masyarakat kelas menengah perkotaan, yaitu rumah susun sejahtera milik atau rusunami dengan apartemen komersial. Kami sudah topping off dua menara rusunami tahap pertama yakni Bariang dan Caniago," ujar Belly.

Belly menjelaskan, menara Bariang dan Caniago adalah dua dari tiga menara tahap pertama yang sudah memasuki penutupan atap. Sedangkan menara ketiga sudah memasuki fase pengecoran fondasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com