Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masukkan Resolusi Anda Sebagai Dekorasi Rumah!

Kompas.com - 08/01/2013, 15:08 WIB

KOMPAS.com - Setiap awal tahun, umumnya masing-masing individu membuat resolusi pribadi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan memperbarui semangat berkarya. Namun, seiring berjalannya waktu, resolusi tersebut justru terlupakan dan kita kembali pada kebiasaan sebelumnya.

Sebenarnya, hal ini dapat kita hindari dengan memberikan pengingat kepada diri kita sendiri. Ada berbagai macam bentuk pengingat, salah satu caranya bahkan dapat mempercantik rumah Anda.

Ketimbang membuat daftar panjang resolusi yang dengan cepat terlupakan, tentukanlah beberapa resolusi terpenting. Resolusi tersebut adalah resolusi yang mampu mengubah hidup Anda ke arah lebih baik. Setelah menentukan resolusi tersebut, "masukkan" resolusi pada dekorasi rumah Anda.

Ya, Anda dapat membuat "papan resolusi" berbentuk majalah dinding. "Papan resolusi" semacam ini mampu mempercantik area kerja Anda di rumah.

Nah, jika salah satu resolusi Anda di tahun yang baru adalah bangun lebih pagi, dan memiliki gaya hidup lebih sehat, cobalah menyediakan bunga segar di rumah Anda setiap pagi. Jika memungkinkan, petiklah sendiri bunga-bunga untuk menghias ruang makan Anda. Lakukan hal ini sembari Anda berolah raga di pagi hari. Dengan cara ini, selain rumah tampak lebih menyenangkan, Anda juga punya kebiasaan lebih baik setiap pagi.

Selain itu, berusahalah lebih teratur dan memulai dengan mengatur koleksi tas serta sepatu Anda. Tas, sepatu, dan juga pakaian Anda yang tertata rapi dapat menjadi "pengingat" agar Anda selalu hidup teratur.

"Pengingat" dapat juga berbentuk kemudahan. Misalnya, Anda ingin membiasakan menggunakan sandal rumah di dalam rumah. Maka, letakkan sandal tersebut di dekat pintu, di tangga, dan di lokasi lain di mana Anda harus mengganti sepatu yang telah Anda pakai di luar ruangan.

Terakhir, hindari mencoba memenuhi berbagai tujuan dalam satu waktu. Penuhilah target Anda satu per satu untuk menjamin Anda tetap fokus pada tujuan Anda. Misalnya, mulailah dengan menempatkan "sandal rumah" di tempat-tempat strategis. Setelah Anda mulai terbiasa, baru maju ke "proyek" lain, seperti mengatur koleksi tas dan sepatu Anda.

Selamat berkarya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com