Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sofa "Marshmallow", Unik dan Lembut di Ruang Keluarga

Kompas.com - 03/01/2013, 16:56 WIB

KOMPAS.com - Sofa pada umumnya memiliki bentuk hampir seragam. Tak heran, bentuk tersebut memang mengikuti fungsi sofa sebagai tempat duduk yang empuk dan dapat menampung beberapa orang sekaligus.

Namun, sebenarnya bentuk sofa yang seragam tersebut dapat "diolah" di tangan para desainer sehingga memiliki bentuk yang lebih tidak konvensional. Desainer asal Jepang, Kei Harada, misalnya, membuat sebuah sofa berbentuk menyerupai marshmallow.

Di tangan Harada, sofa ini seakan menjawab pertanyaan, "Bentuk apa yang secara alami mengundang seseorang duduk di sini?".

Harada membuat sebuah sofa dengan nama Sofa O'Keefe. Sofa tersebut mengkombinasikan bentuk bola-bola. Setiap bola organik terbuat dari sterofoam ditutupi dengan dua busa dan kain elastis. Bola-bola tersebut semuanya melekat pada bingkai kayu yang berfungsi sebagai sendi untuk masing-masing bantal.

"Walaupun sofa ini tidak secara khusus dibuat untuk anak-anak, tampaknya anak-anak secara intuitif mengerti maksud saya untuk menggambarkan pergerakan lewat sofa," ungkap Harada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com