Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skema Warna yang Cocok untuk Kamar Mandi Minimalis

Kompas.com - 12/12/2023, 15:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber Cut 2 Size

JAKARTA, KOMPAS.com - Kenyamanan merupakan salah satu aspek penting yang harus selalu dipertimbangkan saat mendesain kamar mandi minimalis.

Karena kamar mandi minimalis digunakan beberapa kali dalam sehari, maka membuatnya menjadi satu-satunya ruangan di mana kita bisa mendapatkan privasi penuh.

Inilah mengapa kamar mandi minimalis harus memiliki unsur kenyamanan. Hal ini dapat dicapai dengan memilih skema warna yang tepat.

Seperti dikutip dari laman Cut 2 Size, berikut 3 skema warna yang cocok untuk diterapkan di kamar mandi minimalis.

Baca juga: Cara Memilih Pencahayaan yang Tepat untuk Kamar Mandi Minimalis

1. Warna putih

Berbicara tentang minimalis, warna pertama yang akan selalu terlintas di benak pemilik rumah adalah penggunaan warna putih.

Warna putih selalu memberikan kesan bersih dan higienis sehingga banyak digunakan di kamar mandi.

Meski kamar mandi serba putih terlihat bersih untuk dipandang, banyak orang menganggapnya membosankan dan tidak menarik.

Untuk menghindarinya, padukan kamar mandi minimalis berwarna putih dengan elemen kayu dan aksesoris berwarna lain untuk menciptakan suasana yang lebih hangat.

 

2. Warna abu-abu

Jika Anda mencoba bermain aman dalam memilih warna, maka skema warna abu-abu adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Abu-abu adalah pilihan warna yang bagus karena serbaguna dan mudah dipadukan dengan warna lain.

Jika Anda masih mempertimbangkan apakah akan memilih kamar mandi serba putih atau memadukan sedikit warna, catlah salah satu dinding kamar mandi Anda dengan warna abu-abu.

Perpaduan warna putih dan abu-abu sangat direkomendasikan karena akan membuat kamar mandi bisa terlihat lebih hangat dan elegan.

Baca juga: Cara Aplikasikan Cat Berwarna Hitam agar Kamar Mandi Tak Terlihat Sesak

3. Warna hitam

Jika tujuan Anda adalah menciptakan keanggunan dan kecanggihan sekaligus menjaga kamar mandi tetap minimalis, pilihlah skema warna hitam.

Jika Anda menginginkan kamar mandi minimalis namun berkarakter kuat, warna hitam bisa menjadi pilihan warna cat yang ideal.

Tampilannya yang ramping, edgy, dan modern merupakan karakter yang tepat untuk interior ruang yang dimiliki oleh profesional muda atau kaum milenial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com