Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Memilih Kulkas Terbaik untuk Minibar Dapur

Kompas.com - 19/09/2023, 19:15 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

Sumber Wayfair

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menjaga minuman yang akan dihidangkan di minibar dapur tetap segar, Anda wajib memiliki kulkas berukuran mini.

Meski berukuran kecil, kulkas mini sangat memudahkan Anda ketika sedang meracik minuman di minibar dapur karena tak perlu repot menjangkau lemari es besar.

Sebelum memilih kulkas mini untuk minibar dapur, berikut beberapa hal penting yang wajib Anda pertimbangkan seperti dikutip dari laman Wayfair

Baca juga: Berapa Lama Kulkas Bisa Bertahan Dipakai? Ini Jawabannya

1. Jenis kulkas

Terdapat 2 jenis kulkas yang bisa Anda gunakan untuk melengkapi minibar. Jenis pertama adalah free standing, yakni kulkas mini yang dapat berdiri sendiri dan bisa dengan mudah dipindahkan ke area lain di rumah.

Jenis kulkas mini kedua yakni kulkas mini built-in, yang biasanya bisa diletakkan sejajar atau dibawah meja minibar.

2. Ukuran

Untuk menemukan kulkas mini dengan ukuran yang tepat, ada beberapa elemen yang perlu dipertimbangkan.

Pertimbangkan berapa banyak minuman ingin Anda simpan di dalam, Pertimbangan ini akan membantu Anda menentukan ukuran kulkas mini yang terbaik.

Jika Anda memilih kulkas mini yang akan ditempatkan di bawah meja, pastikan untuk melakukan pengukuran dengan hati-hati dan tambahkan ruang ekstra di bagian belakang dan di setiap sisi lemari es untuk ventilasi yang baik.

Baca juga: Mau Pilih Kulkas Berkualitas Terbaik? Ternyata, Begini Caranya

3. Jenis pembeku

Kulkas mini tanpa freezer merupakan pilihan tepat jika Anda ingin memaksimalkan ruang untuk minuman dingin. Tipe ini biasanya memiliki satu pintu utama yang terbuka ke satu sisi.

Bila Anda tertarik membeli kulkas mini dengan freezer, Anda akan mendapat ruang ekstra untuk menyimpan es batu.

4. Fitur tambahan

Ketika membeli kulkas mini, pertimbangkan juga fitur tambahan yang ingin Anda miliki. Meskipun harga belinya lebih mahal, ada nilai tambah yang ditawarkan.

Salah fitur yang bisa dipertimbangkan adalah pembuat es batu sehingga Anda tak perlu repot mengambil es batu di kulkas yang lebih besar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com