Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saltmine Raup Pendanaan Seri A Senilai Rp 285 Miliar

Kompas.com - 02/03/2021, 18:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform tempat kerja digital end-to-end, Saltmine meraup pendanaan Seri A sebesar 20 juta dollar AS atau setara Rp 285 miliar.

Pendanaan Seri A ini didapatkan dari investor baru yaitu Jones Lang LaSalle (JLL) Spark serta investor sebelumnya, Xplorer Capital dan Jungle Ventures.

Selain berpartisipasi dalam pendanaan tersebut, JLL turut menandatangani kesepakatan
dengan Saltmine untuk menyediakan akses produk kepada para pelanggannya.

Founder & CEO Saltmine Singapura Shagufta Anurag mengatakan, pendanaan Seri A ini rencananya akan digunakan oleh Saltmine untuk terus berinvestasi dalam merekrut talenta baru demi mengembangkan tim Product & Engineering mereka di Singapura.

Selain itu, Saltmine juga akan memperluas portofolio perusahaan global mereka yang banyak berusaha menciptakan ulang kantor secara tangguh dan hybrid di tengah Pandemi Covid-19.

"Pendanaan ini juga diharapkan akan mempercepat pertumbuhan Saltmine di Asia Pasifik, khususnya di pasar dengan potensi baik seperti Australia, Hong Kong, India dan Singapura," ucap Shagufta dalam keterangan resminya, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Selama Pandemi, Sewa Co-Working Space Didiskon sampai 60 Persen

Shagufta mengungkapkan, sewa kantor atau pengelolaan aset real estat adalah biaya terbesar kedua bagi perusahaan dan memiliki dampak langsung pada anggaran terbesar mereka yaitu karyawan.

Dengan adanya penandaan ini, pihaknya berkomitmen untuk menciptakan pengalaman tempat
kerja yang luar biasa.

Sementara itu, Managing Partner Jungle Ventures David Gowdey mengungkapkan, pihaknya merasa bangga dapat menjalin kerja sama dengan Saltmine sekaligus berkontribusi dalam mendukung tim global perusahaan.

Menurut David, Saltmine merupakan bukti dari potensi kawasan Asia Pasifik dalam menciptakan perangkat lunak terkemuka dan terbaik di dunia serta menjangkau kategori besar yang kurang terlayani.

"Melalui teknologi cerdas yang diusung Saltmine, perusahaan besar dapat mempekerjakan kembali karyawan mereka dengan aman di kantor," ujar David.

Hingga saat ini, klien korporat Saltmine terdiri dari beberapa perusahaan global seperti
BlackRock, Nike, Snowflake, Workday dan Fidelity.

Melalui kemitraan dengan JLL, Space Matrix, Cushman & Wakefield, Newmark dan Interior Architects, Saltmine telah membangun serangkaian efek jaringan dengan memantapkan diri dalam kategori baru teknologi komputasi awan tingkat enterprise.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com