Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Terbaik Dunia yang Dibangun Orang Indonesia, Resmi Dibuka

Kompas.com - 01/10/2019, 08:55 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hunian terbaik di dunia versi Property Council 2017, Kongres Properti Tahunan Australia, Infinity by Crown Group, secara resmi dibuka pada Sabtu (29/9/2019).

Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan, pembukaan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada publik dapat melihat dan merasakan apartemen paling dicari di Kota Sydney.

Bangunan ini sangat menyita perhatian publik karena desainnya unik dan tak biasa, serta memengaruhi kawasan di sekitarnya.

Baca juga: Iwan dan Paul, Duet Indonesia Penakluk Pasar Australia

"Infinity by Crown merupakan bangunan kelas dunia yang unik ini, sebuah mahakarya arsitektur karya Koichi Takada untuk tinggal, bekerja, dan menghibur diri," kata Iwan dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (30/9/2019).

Karena bentuk desainnya yang mencolok dan berbeda dari yang lain, Crown Group merogoh kocek tak kurang dari Rp 5,75 triliun untuk merealisasikannya.

Infinity by Crown berada di Green Square, dirancang setinggi 20 lantai yang mencakup 326 unit apartemen, dan hotel butik SKYE Suites dengan 90 kamar.

Pengembangan hunian vertikal merupakan bagian dari program transformasi pemerintah New South of Wales untuk wilayah Green Square senilai Rp 130 triliun.

Infinity by Crowncreated by dji camera Infinity by Crown
Kawasan ini akan dilengkapi dengan stasiun metro baru dan pusat akuatik, menyusul pembukaan perpustakaan umum tahun lalu.

Crown Group sendiri merupakan pengembang properti yang didirikan duet Indonesia, Iwan Sunito, dan Paul Sathio pada tahun 1996.

Mereka telah mencatat kapitalisasi pasar senilai Rp 50 triliun hingga September 2019.

Portofolio yang dimiliki antara lain Bondi Junction, Parramatta, Ashfield, Epping, Homebush, Newington, Pennant Hills dan Rhodes dan terakhir hunian vertikal dengan 28 lantai V by Crown Group di Parramatta.

Baca juga: Berita Populer: Pembukaan Hotel Mewah Punya Orang Indonesia di Sydney

Saat ini, Crown Group sedang membangun empat proyek besar yakni Infinity by Crown Group di kawasan Green Square, proyek dengan lima menara hunian Mastery by Crown Group di kawasan Waterloo yang dibangun bersama Mitsubishi Jisho Residence, Waterfall by Crown Group di Waterloo dan Eastlakes Live di kawasan suburban timur Sydney.

Crown Group meluncurkan Skye Hotel Suites pertamanya di Parramatta Agustus 2017 dan hotel kedua Skye Suites Sydney pada Oktober 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com