Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Mahasiswa IPB Raih Beasiswa Unit Apartemen di U Resort

Kompas.com - 25/09/2019, 16:19 WIB
M Latief

Editor

BOGOR, KOMPAS.com - Pengembang apartemen University Resort (U-Resort) Bogor, PT Prima Permata Agung, menyerahkan beasiswa dalam bentuk unit akomodasi hunian dan pelatihan kewirausahaan kepada 4 orang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Selasa (24/9/2019).

Pemberian beasiswa itu merupakan tindak lanjut dari penandatanganan memorandum of understanding (MoU) yang disepakati antara Prima Pertama dan IPB.

Dr Drajat Martianto, Wakil Rektor IPB University Bidang Kemahasiswaan mengatakan, sinergi antara instansi pemerintah dan swasata seperti yang dilakukan UResort dan IPB merupakan hal yang sudah seharusnya dilakukan saat ini. Menurut dia, membangun gedung asrama yang baru bukanlah hal mudah.

"Karena kebutuhannya selalu meningkat setiap tahun. Makin banyak mahasiswa, semakin banyak juga unit kamar yang harus disiapkan. Nah, kehadiran UResort ini perlu diapresiasi, karena memfasilitasi unit hunian ideal bagi mahasiswa," kata Drajat.

Seperti pernah diberitakan, untuk tahun ajaran baru, 2019-2020, Prima Permata menawarkan program beasiswa berbentuk beasiswa hunian bagi mahasiswa/i IPB berprestasi. Setelah melalui seleksi penyaringan akademis dan nonakademis, tahun ini terpilih sebanyak 4 orang mahasiswa, yakni dua mahasiswa (1 orang dari jenjang S-1 dan 1 orang jenjang S-2) dan 2 mahasiswa dari jenjang S-1 dan S-2.

"Kami juga berikan biaya penunjang untuk pembinaan softskill yang disesuaikan dengan program kami di sini. Kami sudah membuat nota kesepahaman dengan IPB dan BEM KM IPB rangka sinergi peningkatan kualitas kegiatan kemahasiswaan. Ini merupakan salah satu realisasi dari MoU tersebut," timpal Rio Purnomosidi, Managing Director PT Prima Permata Agung.

Selain tinggal, lanjut Rio, mahasiswa penerima beasiswa juga dapat memanfaatkan seluruh fasilitas penunjang di dalam U-Resort. Saat ini, tahapan pembangunan hunian vertikal yang letaknya berdampingan dengan kampus IPB ini sudah memasuki tahap finishing untuk tower pertama.

"Oktober nanti sudah rampung 100 persen dan sudah bisa ditinggali. Kami juga berkomitmen memberikan jaminan rental bagi investor. Bukan cuma orang tua si mahasiswa, tapi nantinya investor juga dapat membeli unit dengan memakai program rental guarantee supaya bisa menikmati uang sewa per bulan seperti layaknya memiliki kondotel," kata ujar Rio.

Sementara itu, Dr Alim Setiawan Slamet, Director of Student Affairs and Career Development IPB Universty, mengaku menyambut baik inisiatif pengembangan hunian vertikal untuk mahasiswa tersebut. Pemberian beasiswa ini bisa menjadi alternatif, terutama bagi yang kurang mampu namun berprestasi untuk mendapatkan hunian yang layak.

"Ini bisa mendukung kelancaran proses pendidikan mahasiswa agar bisa menyelesaikan studinya dengan baik," kata Alim.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com