Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UResort Lakukan Pendekatan Khusus ke Mahasiswa IPB

Kompas.com - 27/08/2018, 19:29 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ceruk pasar apartemen khusus mahasiswa masih dianggap menjanjikan, meskipun industri properti secara umum masih mengalami kelesuan. Pengembang masih berkeyakinan pengembangan apartemen di sekitar kampus tetap punya pasar, karena segmen mahasiswa masih menguat.

Hal tersebut dipaparkan Rio Purnomosidi, Managing Director University Resort, terkait masuknya mahasiswa tahun ajaran baru 2018 di Institut Pertanian Bogor (IPB). Kampus pertanian tersebut menerima sekitar 4.000 mahasiswa baru angkatan 55. 

Rio menjelaskan, progres pembangunan apartemen mahasiswa yang dikembangkan PT Prima Permata Agung di lahan 1,5 hektar itu terus terlihat. Saat ini proyek hunian vertikal yang letaknya berdampingan dengan kampus IPB itu sudah mencapai 45 persen. 

"Itu baru untuk tower pertama. Kamis berusaha tunjukkan komitmen untuk membangun dan selesai tepat waktu," ujar Rio, Senin (27/8/2018).

Sejak dipasarkan pertengahan 2017 lalu, lanjut Rio, saat ini setidaknya sekitar 60 persen dari 180 unit yang dipasarkan pada tahap pertama sudah terjual. Menurut dia, sambutan mahasiswa yang menjadi bidikan utamanya cukup bagus.

"Ini tak lepas dari strategi pemasaran yang kami jalankan, yakni pendekatan khusus kepada mahasiswa maupun calon mahasiswa, misalnya bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) atau ikut serta dalam di beberapa kegiatan Kampus," jelas Rio.

Hal lain paling penting, lanjut Rio, adalah strategi jemput bola. Salah satunya yang dilakukan baru-baru ini, yakni melakukan open booth di kampus saat pendaftaran ulang calon mahasiswa baru angkatan 55.

Selama open booth tersebut pihak UResort memberi penawaran khusus bagi calon mahasiswa baru berupa potongan harga langsung sebesar Rp25 juta setiap pebelian satu unit. Bahkan, masih dalam rangka penerimaan mahasiswa baru, UResort menggelar pameran di Botani Square sejak 20 Agustus sampai 2 September 2018.

"Jumlah mahasiswa IPB kan sangat besar. Tahun lalu jumlahnya mencapai 20.000 orang dan ada sekitar 5.000 mahasiswa baru setiap tahunnya yang menempuh pendidikan di sini," ucap Rio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com