Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PP Properti Mulai Pasarkan Apartemen Mahasiswa di Malang

Kompas.com - 22/05/2017, 17:32 WIB

Malang, KompasProperti - Selain di Depok, PT PP Properti Tbk (PPRO) juga membidik segmen mahasiswa di Malang, Jawa Timur. Pertumbuhan jumlah mahasiswa rata-rata per tahun di kota ini mencapai 41.311 orang dan kebanyakan berasal dari luar kota.

Begawan Apartment, proyek terbaru di Malang tersebut, kini semakin melengkapi portfolio PPRO, spesifiknya untuk apartemen mahasiswa. Sebelumnya, PPRO sudah meluncurkan apartemen dengan segmen sama, yakni Evenciio Apartment di Depok, Jawa Barat dan The Alton Apartment, di Semarang, Jawa Tengah.

"Malang adalah kota terbesar kedua di Jawa Timur, dan perkembangan propertinya makin bagus Sebagai kota pendidikan dan kota wisata, buat kami, punya potensi pasar properti yang patut diperhitungkan," ujar Direktur Realti PPRO, Galih Saksono, pada soft launching proyek tersebut di Malang, Sabtu (20/5/2017).

Menempati lahan 1,4 hektar, Begawan Apartment dikembangkan sebagai apartemen mahasiswa bebas narkoba. Pengenalan perdana proyek properti ini akan merangkum 948 unit apartemen.

"Kami membidik mahasiswa, keluarga mahasiswa dan investor. Ini akan diserap pasar jika melihat keberadaan kampus dan jumlah mahasiswa yang cukup tinggi di Malang dari tahun ke tahun," kata Galih.

Saat ini, setidaknya terdapat beberapa kampus dari perguruan tinggi besar di kawasan Tlogomas dan sekitarnya. Kampus itu antara lain Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Islam Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Polinema, Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Universitas Gajayana, Institut Teknologi Nasional, Universitas Negeri Malang, dan Politeknik Kesehatan Malang.

Beberapa proyek infrastruktur baru yang tengah disiapkan oleh Pemerintah Kota Malang, seperti proyek pembangunan jalan tol Pandaan-Malang, direncanakan akan selesai pada tahun depan.

Indaryanto, Direktur Keuangan PPRO, mengatakan PPRO menyiapkan investasi sekitar Rp 200 miliar untuk pembangunan satu menara Begawan Apartment. Karena letaknya yang sangat strategis dikelilingi sembilan perguruan tinggi, dia optimistis proyek ini memiliki potensi captive yang jelas dan kuat.

"Setiap tahunnya, dari empat puluh ribuan mahasiswa di perguruan tinggi di Malang, yang diwisuda kurang lebih 9000. Ini pasarnya," kata Indaryanto.

Proyek tersebut menyediakan empat tipe unit apartemen, mulai yakni tipe studio berukuran 21.79 m2 sampai tipe dua tempat tidur corner seluas 39.98 m2. Pada soft launching ini terjual 60 persen unit dari total 948 unit yang ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com