Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Set Kereta LRT Jabodebek Tiba Akhir Agustus 2019

Kompas.com - 21/08/2019, 16:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Budi Harto memastikan, dalam waktu dekat akan melakukan uji coba kereta Light Rail Transit (LRT).

Rencananya, empat rangkaian kereta yang telah dipesan dari PT INKA (Persero) akan tiba di Jakarta akhir Agustus 2019.

"Kami sudah bicara dengan KAI dan INKA. Dari KAI akan segera datang ke INKA untuk Factory Acceptance Test (FAT). Setelah lolos akan dibawa ke lapangan untuk running test," ungkap Budi di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Baca juga: Dua Tahun Lagi, Warga Bekasi dan Cibubur Bisa Naik LRT

Untuk running test, Budi menambahkan, ADHI telah menyiapkan jalur dari Cibubur hingga Ciracas yang dapat digunakan saat uji coba. 

Ia pun memastikan, dukungan rel dan sistem kelistrikan sudah siap untuk pelaksanaan uji coba yang bakal dilaksanakan pada September 2019.

"Saat ini antara Cibubur sampai Cawang, rel sudah listrik semua. Kami menawarkan ke INKA di atas rel dari Cibubur sampai Cikeas, jadi satu track untuk parkir, satu lagi untuk running test," ucap Budi.

Hingga kini, konstruksi proyek LRT Jabodebek untuk ketiga relasi telah mencapai 64 persen. Rinciannya, konstruksi relasi Cawang-Cibubur mencapai 84 persen, Cawang-Kuningan-Dukuh Atas mencapai 53,87 persen dan Cawang-Bekasi Timur 58 persen. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com