Salin Artikel

4 Set Kereta LRT Jabodebek Tiba Akhir Agustus 2019

Rencananya, empat rangkaian kereta yang telah dipesan dari PT INKA (Persero) akan tiba di Jakarta akhir Agustus 2019.

"Kami sudah bicara dengan KAI dan INKA. Dari KAI akan segera datang ke INKA untuk Factory Acceptance Test (FAT). Setelah lolos akan dibawa ke lapangan untuk running test," ungkap Budi di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Untuk running test, Budi menambahkan, ADHI telah menyiapkan jalur dari Cibubur hingga Ciracas yang dapat digunakan saat uji coba. 

Ia pun memastikan, dukungan rel dan sistem kelistrikan sudah siap untuk pelaksanaan uji coba yang bakal dilaksanakan pada September 2019.

"Saat ini antara Cibubur sampai Cawang, rel sudah listrik semua. Kami menawarkan ke INKA di atas rel dari Cibubur sampai Cikeas, jadi satu track untuk parkir, satu lagi untuk running test," ucap Budi.

Hingga kini, konstruksi proyek LRT Jabodebek untuk ketiga relasi telah mencapai 64 persen. Rinciannya, konstruksi relasi Cawang-Cibubur mencapai 84 persen, Cawang-Kuningan-Dukuh Atas mencapai 53,87 persen dan Cawang-Bekasi Timur 58 persen. 

https://properti.kompas.com/read/2019/08/21/160000821/4-set-kereta-lrt-jabodebek-tiba-akhir-agustus-2019

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.