Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Mewah Rp 4,5 Miliar Buatan Perancis Hadir di Bekasi

Kompas.com - 05/08/2019, 08:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak keliru jika riset Cushman and Wakefield Indonesia menyebut bahwa orang-orang Bekasi ada juga yang mampu membeli rumah dengan kategori kelas atas seharga lebih dari Rp 2,5 miliar.

Kendati jumlahnya hanya 2,6 persen dari total rata-rata penjualan Rp 21,3 miliar per bulan selama Semester I-2019, namun angka ini tak bisa dianggap remeh.

Baca juga: Di Bekasi, Rumah Paling Laku Seharga Rp 1,1 Miliar-Rp 1,5 Miliar

Buktinya, kelas nieche market  untuk ukuran Bekasi inilah yang menjadi incaran PT Premier Qualitas Indonesia, pengembang yang berasal dari Perancis.

Mereka berani melepas produk perumahan yang berbeda dari yang lain. Baik dilihat dari sisi konsep, kualitas bangunan, lebih lagi harga.

Melalui PT Qodau Sukses Propertindo (QSP), mereka mengembangkan Premier Estate 2 di kawasan Kodau, Jatiwarna.

Saat Kompas.com menyambangi perumahan ini, sempat membayangkan semrawutnya Bekasi dengan angkutan kota dan pengojek yang berkendara sembarangan.

Dan memang pemandangan ini kami dapati saat di perjalanan menuju Premier Estate 2. Lepas dari Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), para pengendara angkutan kota saling berebut ruang dengan mobil pribadi.

Baca juga: Premier Ekspansi Bisnis Marketing Hotel dan Vila

Penataan lanskap tropikal lengkap dengan kembang setaman, pendopo jawa serta langgam arsitektural modern kontemporer rumah-rumah kalster, berpadu membentuk apa yang disebut Presiden Direktur QSP Benoit Giroux sebagai "where the classy home is".

Pemandangan semrawut dan lamanya perjalanan seakan sirna begitu Kompas.com tiba di kawasan perumahan ini.

"Karena kami menawarkan konsep yang berbeda. Bukan sekadar perumahan, tapi juga brand image, dan bagaimana penghuni merasakan kenyamanan tinggal di sini. Jangan lupa, mereka yang punya rumah di sini, merasakan kelas dan gengsi yang berbeda," tutur Benoit menjawab Kompas.com, Minggu (4/8/2019).

Mempertimbangkan antusiasme pasar, Benoit mengatakan, QSP menawarkan tipe baru Eloise dengan ukuran dan harga lebih besar dibanding tipe-tipe sebelumnya yakni Tipe Ajaccio seluas 135/135 meter persegi, Biaritz 84/84 meter persegi, Chamonic 65/72 meter persegi, dan Dancourt 150/144 meter persegi.

Jika tipe Dancourt yang masih menyisakan 70 unit dari total 90 unit dibanderol mulai Rp 2,5 miliar, maka Eloise yang berdimensi 225/216 dipatok dengan harga Rp 4,3 miliar hingga Rp 4,5 miliar.

Baca juga: Premier Estate 2 Dibangun, Sekaligus Rumah dan Apartemen

Jumlahnya pun tak sebanyak Dancourt. Tipe Eloise ditawarkan dengan unit terbatas. karena itu, Benoit menyebutnya eksklusif yakni hanya 20 unit.

"Orang-orang Bekasi ini banyak yang membeli secara tunai lho. Meski mereka membeli untuk ditempati sendiri, namun bukanlah first time home buyer. Mereka adalah kalangan mapan yang ingin naik kelas tinggal di sini," ungkap Benoit.

Benoit menjanjikan, Eloise mulai dibangun pada September 2019 dan serah terima seluruhnya  pada 2021 mendatang. 

Ke depan, setelah Eloise, QSP akan membangun apartemen bertingkat rendah dengan harga yang belum ditetapkan. Namun Benoit menyebut tak bakal lebih dari Rp 35 juta per meter persegi.

Ada pun PT Premier Qualitas Indonesia sebagai induk usaha telah memiliki lebih dari 25 portofolio di seluruh Jadebotabek.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com