Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Frank Sinatra Dijual Rp 184 Miliar

Kompas.com - 04/12/2018, 21:30 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Rumah penyanyi Frank Sinatra di tepi pantai di Malibu dijual seharga 12,9 juta dollar AS atau sekitar Rp 184,4 miliar.

Rumah ini didesain khusus untuk Sinatra dan istrinya, Barbara, oleh arsitek Ted Grenzbach. Grenzbach telah merancang rumah bagi kalangan selebritas seperti Barbra Streisand dan Gregory Peck.

Sebelumnya, pasangan ini membeli rumah tersebut pada tahun 90-an seharga 3 juta dollar AS. Melansir Forbes, desain dan pengerjaan renovasi rumah selesai pada 1992, atau enam tahun sebelum wafatnya Sinatra.

Rumah ini dilengkapi dengan tujuah buah kamar tidur, sembilan buah kamar mandi di area seluas 538 meter persegi.

Rumah penyanyi Frank Sinatra dijual seharga 12,9 juta dollar AS atau sekitar Rp 184,4 miliar.Hilton & Hyland Rumah penyanyi Frank Sinatra dijual seharga 12,9 juta dollar AS atau sekitar Rp 184,4 miliar.
Selain itu, seluruh interior rumah didesain dengan warna oranye pucat. Warna oranye merupakan pilihan pribadi Sinatra.

Menurutnya, oranye merupakan warna yang menggambarkan kebahagiaan di dunia.

Namun untuk menyelaraskan interior rumah, arsitek Grenzbach kemudian memilih warna oranye yang lebih pucat.

Sebelumnya, Sinatra dan istrinya membeli rumah tersebut pada tahun 90-an seharga 3 juta dollar ASHilton & Hyland. Sebelumnya, Sinatra dan istrinya membeli rumah tersebut pada tahun 90-an seharga 3 juta dollar AS
Area dapur dilengkapi dengan peralatan yang lengkap. Tak lupa warna oranye pucat menghias seluruh interior ruangan ini. Atap dapur didesain dengan motif herringbone atau gambaran motif garis-garis.

Sementara kamar tidur utama dilenglapi dengan dua buah pintu. Satu pintu mengarah ke teras pribadi, dua kamar mandi, ruang sauna, salon, dan perapian.

Uniknya, ruangan ini juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan di bagian atap, yang membuat ruangan terlihat lebih luas dari yang terlihat.

Untuk melindungi privasi penghuni rumah, sebuah tembok tinggi dengan taman vertikal ditambahkan pada sisi kolam renang. Hilton & Hyland Untuk melindungi privasi penghuni rumah, sebuah tembok tinggi dengan taman vertikal ditambahkan pada sisi kolam renang.
Di sisi bangunan rumah terdapat kolam renang. Untuk melindungi privasi penghuni rumah, sebuah tembok tinggi dengan taman vertikal ditambahkan pada sisi kolam renang.

Namun yang menjadi fokus utama pada rumah ini adalah halaman belakang yang sangat luas. Pada area ini, penghuni rumah dapat menjamu para tamu yang datang.

halaman belakang langsung menghubungkan area rumah dengan pantai berpasir putih. 

Hilton & Hyland halaman belakang langsung menghubungkan area rumah dengan pantai berpasir putih.
Halaman yang terletak tepat di samping dapur memudahkan penghuni untuk menggelar pesta pribadi. Tentunya, halaman ini langsung menghubungkan area rumah dengan pantai berpasir putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com