Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dubai Mall, Pusat Belanja Paling Ramai di Dunia

Kompas.com - 03/12/2018, 15:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber SCMP

KOMPAS.com - Dubai memukau dunia dengan beragam inovasi hingga proyek-proyek jumbo yang seakan selalu tumbuh. Kota ini bahkan masuk dalam daftar lima besar yang paling sering dikunjungi di dunia.

Hal ini tentu saja berpengaruh pula terhadap tingkat kunjungan di Dubai Mall. Menurut Pengembang Emar Malls, dalam empat tahun terakhir, Dubai Mall dikunjungi lebih dari 80 juta orang tiap tahunnya.

Angka ini membuat pusat perbelanjaan terbesar kedua di dunia itu menjadi mal yang paling banyak dikunjungi. Bahkan US News & Report menganugerahi Dubai Mall sebagai atraksi utama di Dubai.

Baca juga: Raksasa Dubai Bangun Taman Ski Terbesar Dunia di China

Sejak dibuka pada 2008, jumlah pengunjung di mal ini terus bertambah. Bahkan dalam satu tahun setelah dibuka, pengunjung mal ini langsung melonjak menjadi 39 juta orang.

Selain ruang berbelanja, mal ini juga menyediakan beragam atraksi. Salah satunya adalah taman hiburan indoor yang baru saja dibuka pada awal tahun ini.

Sesaat setelah dibuka, taman hiburan ini langsung menjadi atraksi favorit pengunjung.

Pemandangan Kota Dubai, Uni Emirat Arab, diambil dari lantai atas Gedung Burj Khalifa, Selasa (16/5/2017). Bangunan dengan ketinggian mencapai 828 meter itu memiliki dek observasi tertinggi di dunia yang dapat melihat pemandangan Dubai secara 360 derajat.AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE Pemandangan Kota Dubai, Uni Emirat Arab, diambil dari lantai atas Gedung Burj Khalifa, Selasa (16/5/2017). Bangunan dengan ketinggian mencapai 828 meter itu memiliki dek observasi tertinggi di dunia yang dapat melihat pemandangan Dubai secara 360 derajat.
Jumlah kunjungan Dubai

Berdasarkan data yang diperoleh dari Mastercard's Global Destination Cities Index, tahun ini, proyeksi pengunjung Dubai akan mencapai 16,7 juta orang.

Sementara pada tahun sebelumnya, kota ini dikunjungi oleh 15,8 juta orang. Dari total jumlah tersebut, mayoritas pengunjung datang dari India dengan jumlah mencapai 2,1 orang.

Sedangkan China menjadi pasar paling berkembang bagi pariwisata Dubai. Tahun lalu, sebanyak 764.000 penduduk Negara Tirai Bambu tersebut datang ke tempat ini, diprediksi jumlah ini akan meningkat menjadi satu juta orang pada 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com