Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dubai Mall, Pusat Belanja Paling Ramai di Dunia

Hal ini tentu saja berpengaruh pula terhadap tingkat kunjungan di Dubai Mall. Menurut Pengembang Emar Malls, dalam empat tahun terakhir, Dubai Mall dikunjungi lebih dari 80 juta orang tiap tahunnya.

Angka ini membuat pusat perbelanjaan terbesar kedua di dunia itu menjadi mal yang paling banyak dikunjungi. Bahkan US News & Report menganugerahi Dubai Mall sebagai atraksi utama di Dubai.

Sejak dibuka pada 2008, jumlah pengunjung di mal ini terus bertambah. Bahkan dalam satu tahun setelah dibuka, pengunjung mal ini langsung melonjak menjadi 39 juta orang.

Selain ruang berbelanja, mal ini juga menyediakan beragam atraksi. Salah satunya adalah taman hiburan indoor yang baru saja dibuka pada awal tahun ini.

Sesaat setelah dibuka, taman hiburan ini langsung menjadi atraksi favorit pengunjung.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Mastercard's Global Destination Cities Index, tahun ini, proyeksi pengunjung Dubai akan mencapai 16,7 juta orang.

Sementara pada tahun sebelumnya, kota ini dikunjungi oleh 15,8 juta orang. Dari total jumlah tersebut, mayoritas pengunjung datang dari India dengan jumlah mencapai 2,1 orang.

Sedangkan China menjadi pasar paling berkembang bagi pariwisata Dubai. Tahun lalu, sebanyak 764.000 penduduk Negara Tirai Bambu tersebut datang ke tempat ini, diprediksi jumlah ini akan meningkat menjadi satu juta orang pada 2018.

https://properti.kompas.com/read/2018/12/03/150000921/dubai-mall-pusat-belanja-paling-ramai-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke