Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Populer: Tol Suramadu Bebas Tarif dan Laba Lippo Karawaci Naik

Kompas.com - 29/10/2018, 09:29 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi tentang pembebasan tarif Tol Suramadu yang dilakukan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo masih menjadi berita populer di kanal Properti Kompas.com, Minggu (28/10/2018).

Selain itu, kabar mengenai peningkatan pendapatan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan rumah yang cocok untuk generasi milenial juga memperoleh pehatian banyak pembaca.

Berikut ini daftar berita populer selengkapnya:

1. Presiden Jokowi resmi bebaskan tarif Jembatan Suramadu 

Tol Jembatan Suramadu secara resmi telah dioperasikan tanpa tarif alias gratis. Status infrastruktur yang sebelumnya disandang pun berubah menjadi hanya " Jembatan Suramadu" tanpa embel-embel "tol".

Peresmian ini dilakukan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (27/10/2018). Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan berpeci hitam, Presiden terlihat berdiri di atas truk logistik tanpa kontainer saat mengumumkannya.

“Dan dengan mengucapkan bismillahirohmanirahim, Jalan Tol Suramadu pada sore hari ini kita ubah menjadi jalan non tol biasa,” ucap Presiden.

Berita selengkapnya: Di Atas Truk, Presiden Resmi Bebaskan Tarif Jembatan Suramadu

2. Fakta seputar penggratisan Tol Suramadu 

Warga menyusuri Selat Madura saat air surut untuk mengumpulkan kerang di sekitar proyek Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) di kawasan Tambak Wedi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/6). Jembatan Suramadu yang menghabiskan dana sebesar Rp 4,5 triliun itu telah siap dioperasikan dengan membawa harapan baru terjadinya percepatan pembangunan di kawasan Madura.
KOMPAS/RADITYA HELABUMI Warga menyusuri Selat Madura saat air surut untuk mengumpulkan kerang di sekitar proyek Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) di kawasan Tambak Wedi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/6). Jembatan Suramadu yang menghabiskan dana sebesar Rp 4,5 triliun itu telah siap dioperasikan dengan membawa harapan baru terjadinya percepatan pembangunan di kawasan Madura.

Tol Jembatan Suramadu beroperasi secara gratis mulai Sabtu (26/10/2018). Dengan penggratisan ini, masyarakat yang hendak menyeberang, baik dari arah Surabaya menuju Madura maupun sebaliknya, tidak perlu lagi membayar tarif.

Rencana penggratisan ini diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu sore. Namun sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, selaku operator tol sepanjang 5,4 kilometer ini telah memberikan informasi terlebih dahulu, melalui akun Instagram resminya, Jumat (26/10/2018).

Bagaimana fakta seputar penggratisan Tol Jembatan Suramadu?

Berita selengkapnya: 5 Fakta Seputar Tol Suramadu

3. Peningkatan laba LPKR mencapai Rp 1,1 triliun 

Showunit apartemen Fairview, di Lippo Karawaci. Showunit apartemen Fairview, di Lippo Karawaci.

Pendapatan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) meningkat 13 persen yoy menjadi Rp 5,6 triliun. Adapun laba bersih LPKR naik 135 persen yoy menjadi Rp 1,1 triliun untuk periode yang berakhir pada 30 Juni 2018.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com