Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Buat Anak Milenial Bisa Dicicil Rp 2 Jutaan per Bulan

Kompas.com - 28/10/2018, 19:56 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalindo Land cukup serius membidik kalangan milenial sebagai pasar hunian komersialnya. Khusus segmen ini Kalindo menyiapkan hunian seharga Rp250 juta sampai Rp400 juta di proyek Permata Nusa Indah, sedangkan di Proyek Grand Nusa Indah huniannya seharga Rp325 jutaan hingga Rp750 jutaan.

Manajer Pemasaran Kalindo Land, Cecep Prayitno, di Kantor Cabang BTN Cibubur, (26/10/2018), menuturkan khusus pasar milenial Kalindo mengandeng BTN untuk penjualan hunian di jalur Transyogi. Harga rumah mulai Rp250 jutaan.

"Dua proyek di Transyogi ini memang andalan kami untuk menarik konsumen milenial Jabodetabek. Untuk rumah harga Rp250 jutaan itu milenial dari kalangan keluarga muda atau karyawan baru hanya perlu mencicil sekitar Rp2 jutaan per bulan. Kami subsidi semua biaya proses persetujuan KPR di BTN sehingga konsumen cukup bayar uang muka 1 persen dari nilai harga rumahnya," kata Cecep.

Cecep optimistis bisa membidik kalangan milenial mengingat generasi ini adalah populasi terbesar dalam peta demografi penduduk Indonesia. Kalangan tersebut saat ini belum banyak menjadi pembeli properti.

"Untuk itu, strategi ini kami pasang untuk menarik mereka supaya menginvestasikan dananya atau mengunakan kekuatan potensi mereka membeli," tambah Cecep.

Dedy Lesmana, Kepala Kantor BTN Cibubur, pada kesempatan itu mengaku sepakat dengan Cecep untuk menarik konsumen milenial di dua proyek Kalindo, terutama lewat program KPR Gaeess yang proses aplikasi kreditnya bisa dilakukan secara online sampai proses persetujuannya lebih cepat.

"Dengan begitu, anak-anak milenial yang akrab dengan dunia digital tak perlu repot melakukan proses aplikasi manual seperti proses kredit kebanyakan selama ini," kata Dedy.

Dedy berharap segala kemudahan untuk menjaring milenial akan berpotensi menaikkan angka penyaluran kredit KPR BTN, apalagi harga per unitnya masih dinilai cocok calon konsumen yang baru bekerja atau keluarga baru.

"Mereka kalau sudah disetujui baru datang ke BTN untuk proses penyerahan fisik legalitas persyaratan kredit. Khusus konsumen yang sudah punya fixed income malah lebih dimudahkan lagi proses persetujuan kreditnya," tambah Dedy.

Salah satu karakter milenial untuk KPR Gaeess adalah proses aplikasi kreditnya yang bisa dilakukan secara online hingga proses persetujuannya lebih cepat. Dengan begitu, kata Dedy, generasi milenial yang akrab dengan dunia digital tidak perlu merasa repot melakukan proses aplikasi manual seperti proses kredit kebanyakan selama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com