Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Properti Menarik Incaran "Crazy Rich Asians"

Kompas.com - 18/09/2018, 15:00 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Euforia film Crazy Rich Asians melanda berbagai negara. Film yang mengambil latar beberapa tempat menarik di Singapura dan Malaysia ini membius penonton karena dianggap mewakili ras Asia.

Bahkan Crazy Rich Asian disebut-sebut sebagai film Hollywood pertama dengan semua pemainnya keturunan Asia dalam 25 tahun terakhir. 

Namun semua yang ditampilkan dalam film belum tentu sesuai dengan kenyataan. Terlebih, harga properti mewah di Asia yang sempat terpuruk.

"Bea pajak yang dikenakan untuk pembeli asing sebesar 15 hingga 20 persen dirasakan oleh para pembeli menengah ke atas," ujar Dave Loo dari Chiristies International Real Estate Singapore.

Kendati demikian, Dave masih merasakan adanya minat terhadap properti di negara ini. Hal ini membuktikan Singapura masih menjadi destinasi populer bagi orang-orang kaya.

Melansir Property Report, beberapa properti ini bisa dimiliki "Crazy Rich Asians":

Ocean Drive, Sentosa

Oceans Drive, SentosaChristies International Real Estate Oceans Drive, Sentosa
Tempat ini merupakan bungalo tepi pantai yang menawarkan berbagai fasilitas seperti spa, perpustakaan, kolam renang mewah, dan masih banyak lagi.

Rumah ini memiliki lima buah kamar tidur dan terletak di wilayah paling eksklusif di Singapura.

Selain itu, lokasinya juga tidak jauh dari pusat hiburan di kawasan Sentosa. Tempat ini dirancang oleh arsitek Chan Wai Kin dari Timur Design.

Rumah berlibur seluas 23 hektar ini memang dirancang khusus bagi kalangan jetset. Terbukti dengan harga yang ditawarkan mencapai 36 juta dollar Singapura atau sekitar Rp 391 miliar.

Marina Bay Residence

Marina Bay ResidencesChristies International Real Estate Marina Bay Residences
Griya tawang senilai 15,8 juta dollar Singapura atau sekitar Rp 171 miliar ini cocok bagi mereka yang menginginkan tempat istirahat sekaligus pemandangan langit Singapura.

Dirancang oleh salah satu arsitek terkemuka, Gene Kohn dari Kohn Pedersen Fox, Marina Bay Residence menawarkan kehidupan kota di tepi laut.

Tempat ini memiliki total empat buah kamar tidur, dengan panorama apik Marina Bay yang bisa dinikmati dari ruang keluarga.

One Shenton

One ShentonChristies International Real Estate One Shenton
Rumah ini memiliki lima kamar tidur dan ditawarkan dengan harga 25 juta dollar Singapura atau sekitar Rp 272 miliar.

Uniknya, penghuni bisa menikmati pemandangan landmark terkenal Singapura, seperti Marina Bay Sands dan Gardens by the Bay.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com