Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Metland Optimistis Pasarkan Ruko Seharga Lebih dari Rp 2 Miliar

Kompas.com - 05/09/2018, 20:33 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Metland Menteng mulai pasarkan Ruko Melrose tipe dua lantai berukuran luas tanah 100 meter persegi dan tipe tiga lantai dengan ukuran luas tanah 100 m2 serta luas bangunan 200 m2.

Metland Menteng merupakan kawasan hunian seluas 136 hektar yang dikembangkan oleh PT Metropolitan Land Tbk di Cakung, Jakarta Timur. Sejak Rabu (29/8/2018) pekan lalu, Metland menggandeng 9Pro Property sebagai agen tunggal penjualan ruko tersebut dengan harga per unit mulai Rp 3,6 miliar.

"Potensi pergerakan bisnis di Metland Menteng masih tinggi. Ini melihat pengembangan kawasan komersial di kawasan ini yang baru sekitar 10 persen total luas lahan yang telah kami bangun," ujar Dedy Indrawan, General Manager Metland Menteng, Rabu (5/9/2018).

Dengan tingkat hunian yang saat ini mencapai 2600 Kepala Keluarga (KK), lanjut Dedy, potensi untuk menggarap pasar di Metland Menteng masih cukup besar. Apalagi, menurut dia, saat ini sedang ada pekerjaan pembuatan akses baru yang akan menghubungkan langsung Metland Menteng dan pintu keluar tol Cakung Timur.

"Akses ini akan melewati AEON Mall Jakarta sehingga potensi pasar akan jadi lebih luas, bukan cuma dari penghuni Metland Menteng, tapi juga dari sekitar kawasan ruko," tambah Dedy.

Dedy optimistis pelaku pasar akan antusias dengan ruko tersebut mengingat lokasinya yang semakin gampang dijangkau setelah rampungnya pembangunan tol dalam kota Pulogebang – Semanan. Pembangunan tol tersebut akan selesai pada 2019 mendatang.

Saat ini Ruko Melrose masih dalam tahap prapeluncuran. Total unit yang ditawarkan sebanyak 10 unit.

"Khusus periode prelaunch hanya sampai 19 September nanti dan ada promosi khusus uang muka sampai 20 persen dan bisa dicicil. Kami targetkan ruko ini dapat terjual semua dalam dua bulan dengan nilai penjualan Rp36 miliar," kata Dedy. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com