Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semester I, Laba PP Properti Naik 15 Persen

Kompas.com - 30/08/2018, 12:30 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP Properti Tbk (PPRO) membukukan pertumbuhan laba bersih 15 persen pada semester pertama tahun 2018 dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

“Tahun ini kami menargetkan laba bersih sekitar Rp 520 miliar atau naik sekitar 19 persen dari tahun 2017,” ujar Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat melalui keterangan tertulis, Rabu (29/8/2018).

Pihaknya terus berusaha memenuhi target tahun ini melalui proses produksi dari landbank yang dimiliki.

Baca juga: PPRO Tambah Koleksi Lahan di Jawa Timur

Perusahaan juga melakukan kerja sama dengan perbankan untuk meningkatkan angka penjualan. Salah satunya dengan Bank Mandiri melalui program Pilihan Kredit Apartemen Anda (Pilkada).

Dalam program ini, konsumen akan mendapatkan subsidi biaya kredit kepemilikan rumah (KPR) dan proses persetujuan pengajuan kredit yang cepat.

Selain itu, kerja sama juga dilakukan dengan Bank Tabungan Negara melalui program Simpel Untung Promo dan Extra Reward (SUPER). Program ini memungkinkan konsumen mengajukan uang muka 5 persen dan bunga mulai dari 4,68 persen.

“Sampai semester pertama 2018, marketing sales Perseroan sudah mencapai Rp 2,49 triliun atau tersisa sekitar 35 persen untuk mencapai target Rp 3,80 triliun,” kata Taufik.

Dia juga mengungkapkan sejumlah rencana untuk semester kedua tahun ini, yaitu peluncuran dan groundbreaking tiga proyek hunian.

Ketiga proyek itu adalah Westown View dan Grand Sungkono Lagoon di Surabaya, serta Grand Sagara Apartment di Suramadu.

Di samping itu, PP Properti juga memiliki bisnis hospitality berupa Prime Park hotel Pekanbaru dan Palm Park Hotel Surabaya. Sedangkan untuk bisnis komersial, ada pula Mall Lagoon Avenue Bekasi.

Kedua jenis bisnis itu diharapkan menambah pendapatan perusahaan berupa recuring income.

“Kami optimistis bisa mencapai target kinerja tahun 2018 melalui dua program perbankan, launching dan groundbreaking beberapa proyek, serta penjualan lewat kemitraan bersama investor melalui transaksi bulk sale,” pungkas Taufik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com