Kompas.com - 22/04/2017, 10:34 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - PT PP Properti Tbk (PPRO) menambah lahan cadangan di Malang seluas 1,5 hektar.

Direktur Utama PPRO Taufik Hidayat mengatakan, akuisisi lahan tersebut bakal digunakan untuk mengembangkan tiga menara apartemen bebas narkoba pada Juli tahun ini.

“Penambahan lahan di Malang merupakan bagian dari strategi jangka panjang PPRO untuk menopang pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan pada masa mendatang,” kata Taufik dalam siaran pers yang diterima KompasProperti, Sabtu (22/4/2017).

Lahan yang diakuisisi itu berada dekat dengan beberapa institusi pendidikan seperti Universitas Brawijaya dan Universitas Muhammadiyah Malang.

Bagi PPRO, pilihan menambah cadangan lahan di Malang tak terlepas dari potensi sektor pariwisata dan statusnya sebagai daerah dengan pusat pertumbuhan ekonomi tertinggi di Jawa Timur.

Malang juga dikenal sebagai pusat pendidikan di Jawa Timur sehingga pengembangan apartemen mahasiswa dirasa cocok di sana.

"Langkah akuisisi lahan di Malang ini semakin memperkuat kehadiran PPRO di Jawa Timur. Belum lama ini, PPRO juga telah mengakuisisi lahan di Surabaya, Jawa Timur untuk pengembangan proyek baru," tambah Taufik.

Cadangan lahan itu terletak di Wiyung, Surabaya seluas 2,2 hektar. Di atas lahan tersebut, PPRO akan membangun lima menara apartemen untuk konsumen kelas premium di Surabaya.

Dalam proyek ini, PPRO bersama pemilik lahan PT Gunungsari Saktijaya akan membentuk perusahaan patungan atau joint venture (JV).

PPRO menjadi pemegang saham mayoritas, yakni sebesar 80 persen dari modal dasar yang ditempatkan senilai Rp 294 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.