Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka-Tutup Tol Jakarta-Cikampek Berlaku hingga 5 September

Kompas.com - 29/08/2018, 20:30 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta Cikampek akan melakukan buka tutup lajur di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dalam rangka pemasangan balok girder.

Sistem buka tutup jalan itu berlaku di Tol Japek Km 9+100 arah Cawang antara pukul 23.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB, mulai Selasa (28/8/2018) hingga Rabu (5/9/2018).

Pemasangan balok girder tersebut merupakan bagian dari pengerjaan Jembatan Caman-Bekasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Baca juga: Asian Games Digelar, Jasa Marga Rekayasa Lalu Lintas Jalan Tol

Maka dari itu, untuk memastikan keamanan bagi pengguna jalan tol dan pekerja konstruksi, akan dilakukan buka tutup lajur jalan selama 15 menit saat pengangkatan balok girder.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas pekerjaan tersebut,” ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru melalui keterangan tertulis, Rabu (29/8/2018).

Jasa Marga Cabang Japek juga melakukan koordinasi dengan Pemkot Bekasi, kepolisian, dan Dinas Perhubungan setempat untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas yang timbul akibat pengerjaan itu.  

Sebagai jalur alternatif, pengguna jalan tol ke arah Jakarta bisa keluar melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat dan masuk lagi ke Tol Japek melalui GT Pondok Gede Barat.

Adapun pengguna jalan tol ke arah Cikampek bisa keluar di GT Pondok Gede Timur dan kembali masuk lewat GT Bekasi Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com