Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Dikabarkan Segera Buka Toko di Chicago

Kompas.com - 27/08/2018, 22:40 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Perusahaan raksasa teknologi digital Google dikabarkan berencana membuka toko ritel pertamanya di kota Chicago, Amerika Serikat.

Surat kabar Chicago Tribune melaporkan, toko Google yang terdiri dari dua lantai itu akan dibuka di daerah Fulton Market.

Area komersial itu dikenal oleh masyarakat lokal sebagai pusat pengemasan daging.

Menanggapi berita itu, pihak Google menolak untuk memberi penjelasan.

"Kami tidak bisa mengomentari rumor atau spekulasi," kata juru bicara Google, Kayla Conti, seperti dilansir Retailnews.asia.

Namun, menurut sumber Chicago Tribune yang bisa dipercaya,  proses penyewaan untuk area toko itu sedang dilakukan dan hampir selesai.

Nantinya, toko tersebut menempati ruang seluas 1.300 meter persegi dan akan digunakan untuk memamerkan aneka gawai yang diproduksi perusahaan itu.

Produk gawai itu misalnya smartphone (ponsel pintar), tablet, sistem keamanan rumah, dan Google Home yang merupakan tandingan untuk Amazon's Echo.

Toko ini akan berada di gedung bersejarah yang masih terbuat dari batu bata dan mengambil lokasi di Jalan W Randolph, Chicago.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com