Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INVESTASI

BEI Resmikan Galeri Investasi Pertama di Pusat Belanja

Kompas.com - 14/08/2018, 23:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Galeri Investasi (GI) pertama di pusat perbelanjaan modern atau mal, dibuka pertama kali oleh Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (14/8/2018).

BEI menggandeng PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) dan PT Danareksa Sekuritas dalam membuka GI tersebut di Tunjungan Plaza 2.

BEI sendiri diketahui telah memiliki 400 GI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Semester I-2018, London Tujuan Investasi Properti Terbesar Dunia

"Peresmian GI BEI ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mencari informasi terkait pasar modal di lokasi yang lebih strategis dan mudah dijangkau oleh khalayak," kata Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan BEI Oskar Herliansyah, dalam keterangan tertulis.

Sepanjang tahun ini, sudah 81 GI yng telah diresmikan BEI. Adapun untuk GI Tunjungan Plaza 2 ini merupakan GI ke-57 di Jawa Timur.

Oskar menambahkan, kerja sama dengan PWON merupakan kerja sama kedua yang dilakukan BEI dengan perusahaan tercatat.

Sebelumnya, BEI telah bekerja sama dengan PT Chitose International Tbk (CINT) membuka GI di Auditorium Gedung Showroom perusahaan tersebut di Cimahi, Jawa Barat.

Dengan didirikannya Galeri Investasi BEI PT Pakuwon Jati Tbk ini, diharapkan akan meningkatkan minat masyarakat untuk mengenal lebih jauh terkait investasi saham dan instrumen pasar modal lainnya.

"Karena lokasinya yang strategis berada di pusat perbelanjaan sehingga dapat memberikan kemudahan akses informasi pasar modal di sentra perbelanjaan atau tempat umum di Kota Surabaya," tutur Oskar.

Untuk informasi, hingga 31 Juli 2018, total Single Identification Number (SID) di Jawa Timur adalah 87.060, menjadikan provinsi tersebut salah satu destinasi investasi yang menarik bagi calon investor.

Lima besar kota di Jawa Timur dengan jumlah SID terbanyak yaitu Surabaya 35.431 SID, diikuti Malang 9.825 SID, Sidoarjo 7.862 SID, Kediri 4.315 SID, dan Gresik 2.987 SID.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com