Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Hipermarket Ke-150, Lulu Group Investasi Rp 3,8 Triliun

Kompas.com - 23/07/2018, 11:19 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Presiden Direktur LuLu Group Yusuff Ali MA menginvestasikan 266,8 juta dollar AS atau sekitar Rp 3,8 triliun untuk pembangunan ritel hipermarket ke-150 di Riyadh, Arab Saudi.

"Kami melihat peluang pertumbuhan yang luar biasa di wilayah Kerajaan Arab Saudi dan senang untuk bisa mewujudkannya menjadi bagian dari visi 2030 dengan memperluas kehadiran kami di sini," kata Yusuff Ali, seperti dilansir Meconstructionnews.com, Minggu (22/7/2018).

Dia menambahkan, pihaknya akan membuka 15 hipermarket lagi pada 2020 dengan investasi yang juga berjumlah lebih dari Rp 3,8 triliun. Menurut rencana, lima di antaranya akan dibuka tahun ini.

Baca juga: Bisnis Hancur, Laba Marks and Spencer Jeblok 62 Persen

Ini termasuk tiga hipermarket di Riyadh yang akan diikuti di Tabuk dan Dammam, dan merupakan investasi terpisah yang telah ditanamkan di wilayah Arab Saudi sampai sekarang.

"Saat ini kelompok usaha kami mempekerjakan lebih dari 3.000 warga negara Saudi, 1.400 di antaranya adalah wanita. Tujuannya untuk memberikan pekerjaan kepada 6.000 warga negara Saudi hingga akhir 2020,” ujar Yusuff.

Dia melanjutkan, perusahaannya memiliki program pelatihan berjenjang yang terperinci dan efektif untuk mengerjakan proyek-proyek itu.

Mereka tidak hanya melatih para pekerjanya, tetapi juga merekrut pekerja lokal di lokasi proyeknya di Teluk Arab dan India untuk menjalani pelatihan di berbagai departemen.

Pihaknya juga telah terikat dengan berbagai universitas dan institusi kejuruan di Arab Saudi.

LuLu Group juga menginvestasikan 53 juta dollar AS atau sekitar Rp 766 miliar untuk membangun pusat logistik dan grosir berukuran 93.000 meter persegi di King Abdulla Economic City (KAEC).

"Pembangunannya tidak hanya akan mendukung ekspansi ritel kami, tetapi juga membantu memastikan keamanan pangan,” imbuh Yusuff.

Dia mengaku senang bisa membuka hipermarket LuLu ke-150 dan menjadi hipermarket ke-13 di Riyadh.

Dia pun merasa yakin bahwa para pembeli akan senang dengan pengalaman berbelanja di pusat ritel baru yang dihadirkan di sana.

“Melalui produk kami yang berkualitas internasional dan staf yang mumpuni, LuLu telah menjadi peritel yang paling disukai oleh berbagai bangsa dan kami akan terus melestarikan reputasi ini di toko baru kami yang selanjutnya,” pungkas Yusuff.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com