Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler: Rumah Tanpa Kayu hingga Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 22/07/2018, 12:27 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Teknologi perumahan seakan tak pernah ada habisnya. Bila sebelumnya ada teknologi rumah cetak tiga dimensi yang bisa dibangun kurang dari 24 jam, kini ada pula rumah yang tak perlu dibangun tanpa menggunakan kayu.

Berita mengenai pembangunan rumah tanpa kayu itu menjadi yang terpopuler di kanal properti Kompas.com, sepanjang Sabtu (21/7/2018).

Kabar lain yang tak kalah menarik yakni soal rencana pembangunan tol terpanjang di Indonesia serta perbaikan rutin Tol Jakarta-Cikampek.

Berikut kabar selengkapnya:

1. Rumah tanpa kayu, bisa dibangun dalam tujuh hari

Konstruksi rumah tanpa kayu kini sudah merambah Jawa Tengah. Hunian dengan material conwood ini dibangun di Kabupaten Pati.

Rumah tanpa kayu merupakan hasil inovasi teknologi dari PT Conwood Indonesia, yang diaplikasikan oleh CV Kevin Indo Makmur (KIM).

Berbeda dengan rumah konvensional, proses pembangunan rumah tanpa kayu ini terbilang sangat cepat dan hemat biaya.

Dalam inovasinya, teknologi rumah conwood hanya dibangun dalam waktu 7 hari dengan 7 orang pekerja. Selain itu, rumah ini juga diklaim kuat karena tahan gempa, anti rayap dan tahan api.

Baca juga: Rumah Tanpa Kayu, Dibangun Hanya 7 Hari Harganya Rp 75 Juta

Caption Penutupan dua lajur 3 dan 4 Jalan Tol Jakarta-Cikampek dilakulan Selasa (17/7/2018) malam pukul 22.30 WIB..KOMPAS.COM/ HILDA B ALEXANDER Caption Penutupan dua lajur 3 dan 4 Jalan Tol Jakarta-Cikampek dilakulan Selasa (17/7/2018) malam pukul 22.30 WIB..

2. Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek

PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan melakukan perbaikan jalan mulai Sabtu malam ini hingga Kamis minggu depan.

Perbaikan jalan itu dilakukan oleh Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek (Japek) untuk menjaga kualitas jalan agar tetap aman dan nyaman bagi para pengguna jalan.

“Pemeliharaan rutin berupa rekonstruksi rigid pavement jalan tol untuk ke arah Jakarta dan Cikampek demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan tol,” kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/7/2018).

Secara rinci, perbaikan itu akan dilakukan mulai Sabtu (21/7/2018) pukul 22.00 WIB hingga Kamis (26/7/2018) pukul 05.00 WIB.

Baca juga: Malam Ini Pukul 22.00 WIB, Perbaikan di Tol Jakarta-Cikampek Dimulai

Ilustrasi Tol CipaliKOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO - ARI PRASETYO Ilustrasi Tol Cipali

3. HK investasi Rp 80,4 triliun bangun tol terpanjang di Indonesia

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com