Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"One Zero" Rumah Bola Megabintang Lionel Messi

Kompas.com - 27/06/2018, 14:30 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kemenangan Argentina atas Nigeria pada laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion St Petersburg, Selasa (26/6/2018) tidak terlepas dari aksi ciamik sang kapten, Lionel Messi.

Sejak peluit kick-off berbunyi, Argentina telah bermain agresif. Tak perlu waktu lama bagi Messi untuk mencetak gol pertama bagi Argentina. Pada menit ke-14, gawang Nigeria pun dibobol megabintang Barcelona ini.

Berbicara tentang Messi, pria berusia 31 tahun ini diketahui memiliki kekayaan bersih yang ditaksir hingga mencapai 230 juta euro. Tak heran bila Messi menjadi salah satu pemain bola kelas dunia yang memiliki hunian cukup mewah.

Terletak di kawasan Castelldefels atau sekitar 22 mil dari Barcelona, biaya untuk merancang sekaligus membangun rumah tersebut diduga mencapai 7 juta euro.

Dilansir dari Sportskeeda, rumah yang dirancang arsitek Luis de Garrido itu menghadap ke Pegunungan Catalan dan dibangun di atas lahan yang menyerupai sebuah lapangan sepakbola.

Bukan orang Argentina namanya, bila soal urusan makan, minum, tidur, bahkan bernafas sekalipun, yang tidak disangkutpautkan dengan bola. Demikian halnya Messi.

Rumah Lionel MessiSportskeeda Rumah Lionel Messi
Terinspirasi dari desain bola sepak, de Garrido merancang rumah ramah lingkungan "One Zero" sebagai bentuk penghormatan kepada Messi.

"Rumah Messi sangat erat hubungannya dengannya, keistimewaannya, kepribadiannya, dan bahkan sisaannya sendiri. Saya akan mengatakan kepribadian yang paling penting dari Messi adalah dualitas, tekad dan kepercayaan diri," papar Garrido.

Dilihat dari rancangannnya, rumah tersebut bak berdiri di atas sebuah lapangan sepakbola. Satu bagian berisi kolam renang berukuran besar, sementara sisi lain menawarkan lapangan rumput mewah.

Sementara, rumah Messi yang berdiri tepat di tengahnya memiliki bentuk layaknya sebuah bola sepak.

Setengah bagian pada sisi kiri merupakan pintu masuk, yang apabila dilihat dari atas akan terlihat seperti angka satu.

Sementara, jika dilihat secara keseluruhan dengan rumah utama, maka akan membentuk angka 10 yang merupakan nomor punggung jersey Messi.

Rumah Lionel MessiSportskeeda Rumah Lionel Messi
Bentuk rumah yang layaknya bola sepak dengan pola heksagonal memiliki fungsi pembagi sekaligus sebagai struktur rumah.

Untuk mempermudah cahaya masuk, pada bagian atap setengahnya ditutup oleh kaca. Sementara setengah lainnya dibuat seperti layaknya sebuah lapangan sepak bola yang sebenarnya yang ditutupi dengan rumput. Bagian atap rumah juga memiliki sistem vegetasi subur yang dapat bertahan lama.

Pada bagian perimeter, dikelilingi dengan lantai kayu yang memungkinkan bagi penghuni untuk terhubung dengan alam terbuka.

Para tamu yang ingin bertandang dapat mengakses hunian utama lewat pintu masuk. Adapun bagian belakang merupakan kolam renang besar yang dibangun di atas lantai marmer berkilau.

Messi diketahui tinggal di rumah tersebut bersama istrinya, Antonella Roccuzzo dan dua putranya, Thiago dan Mateo.

Rumah Lionel MessiSportskeeda Rumah Lionel Messi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com