Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Diskon Tarif Tol Berlaku Saat Mudik dan Balik Lebaran 2018

Kompas.com - 31/05/2018, 14:59 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Usaha Jalan Tol akhirnya sepakat untuk memberikan diskon tarif selama arus mudik dan balik Lebaran 2018. Besaran diskon yang diberikan bervariasi 10 persen hingga 28 persen.

Kesepakatan tersebut disampaikan saat pertemuan antara pengelola jalan tol dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di kantornya, Kamis (31/5/2018).

Baca juga: Diskon Tarif Tol Jasa Marga Akan Berlaku 4 Hari

"Kami bersepakat untuk memberikan diskon kepada para pemakai jalan, yang dimaksudkan untuk pendistribusian traffic supaya lebih baik," kata Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandala Sakti (MMS) Sunarto Sastrowiyoto.

Tak hanya dari sisi besaran diskon, ia menambahkan, waktu pemberian diskon pun berbeda-beda tergantung dari pengelola jalan tol.

Namun, secara umum ada tiga macam diskon dan waktu yang diberikan. Pertama, untuk periode 13-14 Juni dan 18-19 Juni 2018, BUJT yang memberikan diskon seperti PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Hutama Karya, PT Waskita Toll Road khusus ruas Kanci-Pejagan dan Pejagan-Pemalang.

Kemudian, PT Nusantara Infrastructure Tbk, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, PT Jakarta Lingkar Baratsatu, dan PT Margabumi Matraraya.

Kedua, untuk periode 15-17 Juni 2018, hanya Astra Infra Toll Road yang akan memberikan diskon 10 persen. Setidaknya ada tiga ruas tol milik Astra yang akan menerapkan diskon ini, yaitu Tol Tangerang-Merak, Tol Cikopo-Palimanan, dan Tol Jombang-Kertosono.

"Ketiga, Waskita Toll Road akan memberikan diskon 28 persen pada 8-23 Juni untuk ruas Bekasi-Cawang-Kampung Melayu," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com