Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Siaga 1, Pengelola Mal Perketat Pengamanan

Kompas.com - 14/05/2018, 13:46 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamanan di sejumlah pintu masuk pusat perbelanjaan meningkat, menyusul rentetan aksi pengeboman yang terjadi di Surabaya dalam dua hari terakhir.

Salah satunya, pusat perbelanjaan yang dikelola oleh PT Pakuwon Jati Tbk, seperti Gandaria City, Kota Kasablanka, Blok M Plaza.

Baca juga: Pendapatan Bersih Pakuwon Tumbuh 20 Persen

Tak cuma di Jakarta, penambahan pengamanan juga dilakukan untuk pusat perbelanjaan mereka yang ada di Surabaya yaitu Tunjungan Plaza dan Pakuwon Plaza.

"Tentu pengamanan makin ketat, pemeriksaan makin teliti, lebih waspada, tas dibukain. Kalau biasa hanya melihat aja, sekarang lihat banget," kata Direktur Utama PT Pakuwon Jati Tbk Stefanus Ridwan kepada Kompas.com, Senin (14/5/2018).

Ia pun meminta para pengunjung dapat sedikit bersabar selama menjalani proses pemeriksaan kendaraan. Sebab, pemeriksaan akan memakan waktu lebih lama dari biasanya.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, ini demi kenyamanan kita bersama," sambung Stefanus.

Sebelumnya, sejumlah ledakan bom terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur. Tiga bom diledakkan di tiga gereja pada Minggu pagi.

Sebuah bom meledak di sebuah Rusunawa di Sidoarjo pada Minggu malam. Tak hanya itu, pengeboman juga terjadi di Mapolrestabes Surabaya pagi tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com