Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Janjikan Ruas Tol Rembang-Pasuruan Rampung Akhir 2018

Kompas.com - 12/05/2018, 11:37 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


PASURUAN, KOMPAS.com - Percepatan proyek infrastruktur konektivitas yang menghubungkan Merak-Banyuwangi dalam jaringan Jalan Tol Trans Jawa terus dilakukan.

Salah satu ruas tol yang dikebut pengerjaannya adalah Ruas Rembang-Pasuruan Seksi 2. 

Menurut data yang dihimpun Kompas.com, hingga 6 Mei 2018 perkembangan proyek ini sudah mencapai 90,56 persen dari target 97,47 persen.

Baca juga: Kondisi Terkini Tol Gempol-Pasuruan dari Udara

Ada beberapa penyebab keterlambatan itu, antara lain karena perubahan dari dua overpass menjadi satu box di Desa Curah Dukuh dan perubahan dari overpass menjadi underpass di Desa Sungikulon.

Jalur yang dirancang sepanjang 6,6 kilometer ini dikerjakan oleh KSO kontraktor PT Hutama Karya (Persero)-Gorip dengan nilai investasi lebih dari Rp 447,8 miliar.

Ruas tol ini dimulai dari Km 13+900 sampai 20+900 dengan status saat ini persiapan uji laik fungsi.

Ketua Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Herry Trisaputra Zuna menargetkan ruas Tol Rembang-Pasuruan akan selesai pada akhir tahun ini.

"Ditargetkan selesai pada Desember tahun ini, lalu bisa dioperasikan," ujar Herry, kepada Kompas.com, Jumat (11/5/2018), saat meninjau proyek tol di Pasuruan, Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com