Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rini Dijadwalkan Tinjau Program Padat Karya Tunai di Lombok

Kompas.com - 18/04/2018, 08:50 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melaksanakan program padat karya tunai di Desa Setanggor, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (18/4/2018).

Kegiatan yang dibarengi dengan HUT Bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) rencananya dihadiri Menteri BUMN Rini M Soemarno.

Dalam kegiatan tersebut, akan dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Balai Ekonomi Desa atau Balkondes, serta meninjau taman baca dan bale pintar.

Di samping itu juga akan diserahkan bantuan berupa corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp 700 juta.

Bantuan tersebut akan digunakan untuk pembangunan pendopo dan sanggar seni (bencingah) yang diperuntukkan bagi masyarakat setempat.

Sementara itu, pada Kamis (19/4/2018) esok akan dilaksanakan kegiatan bersih-bersih Pantai Mandalika yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai salah satu wilayah pengembangan pariwisata baru.

Sebelumnya pada 2017 lalu Kementerian BUMN menargetkan pembangunan 100 balkondes. Balkondes didirikan sebagai bentuk dukungan BUMN untuk menggenjot kunjungan wisatawan ke Indonesia sebagaimana yang diprogramkan oleh pemerintah.

Melalui Balkondes masyarakat disiapkan untuk menyambut wisatawan yang berkunjung ke daerahnya. Dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke daerah diharapkan dapat memberi dampak positif pada perbaikan tingkat ekonomi masyarakat.

"Balkondes merupakan etalase perekonomian di daerah, ruang untuk menggali dan mengembangkan potensi ekonomi yang ada," kata Rini pada acara pemberian bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) di Kompleks Candi Borobudur, Sabtu (22/04/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com