Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marga Sarana Jabar Lelang Seksi IIIA Tol BORR Juni 2018

Kompas.com - 01/04/2018, 19:44 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Setelah merampungkan pembangunan Seksi II Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), PT Marga Sarana Jabar (MSJ) akan segera memulai pembangunan Seksi IIIA jalan tol tersebut.

Direktur Utama PT MSJ Hendro Atmodjo mengatakan, Seksi IIIA yang akan segera dibangun memiliki panjang 3,5 kilometer dan terbentang mulai dari Simpang Yasmin hingga Semplak. Proses pengadaan tanah termasuk lelang kontraktor rencananya dimulai pada Mei 2018.

“Nanti kalau lancar, kita akan mulai lelang bulan Juni untuk (konstruksi) seksi berikutnya,” kata Hendro menjawab pertanyaan Kompas.com, Minggu (1/4/2018).

Baca juga : Tak Kalah dengan Bawen-Salatiga, Tol BORR Juga Berpanorama Istimewa

Nantinya, ia menambahkan, pekerjaan konstruksi ditargetkan selesai selama 18 bulan. Itu artinya, tol tersebut paling tidak baru bisa dioperasikan pada akhir Desember 2019.

“Sudah selesai lah, nanti diresmikannya kapan tergantung. Karena yang resmiin bukan saya,” sambung Hendro.

Sementara itu, untuk Seksi IIB sepanjang Kedung Badak-Simpang Yasmin sudah siap untuk diresmikan. Menurut dia, saat ini MSJ tinggal menunggu uji laik operasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan dan Polri.

Rencananya, uji laik operasi akan dilaksanakan pada 6 April 2018. Ia pun berharap agar pengujian berlangsung cepat, sehingga dapat segera diresmikan pada pertengahan bulan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com