Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Peresmian BORR, Marga Sarana Gelar "Bogor Running Race"

Kompas.com - 01/04/2018, 08:48 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Tak kurang dari 2.000 peserta mengikuti ajang Bogor Running Race (BORR) 10K, Minggu (1/4/2018) pagi. 

Kegiatan yang dihelat PT Marga Sarana Jabar (MSJ), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk ini, merupakan bagian dari kegiatan jelang diresmikannya Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi II B.

Pantauan di lokasi, kegiatan ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Di samping itu kegiatan ini juga diikuti sejumlah peserta penyandang disabilitas.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari peresmian Tol BORR Seksi IIB,” kata Pelaksana Tugas Wali Kota Bogor Usmar Hariman di lokasi.

Seksi IIB Tol BORR terbentang sepanjang 2,65 kilometer, mulai dari Simpang Yasmin hingga Kedung Badak. Pada akhir Februari lalu, jalan tol ini telah merampungkan pekerjaan akhir untuk pemasangan box girder pada pekerjaan konstruksi layangnya.

Jadwal pemasangan box girder tersebut tidak terdampak oleh moratorium dari Kementerian PUPR, karena PT MSJ telah mendapatkan izin atau lulus audit yang pertama dari Komite Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan. 

Untuk diketahui, pekerjaan konstruksi sejumlah ruas tol sempat dihentikan sementara lantaran maraknya kasus kecelakaan konstruksi beberapa waktu lalu.

Proyek Tol BORR terbagi ke dalam lima seksi. Selain Seksi IIB, ada pula Seksi I Sentul Selatan-Kedung Halang (3,85 Km) yang telah beroperasi sejak November 2009.

Kemudian Seksi IIA Kedung Halang-Kedung Badak (1,95 Km) yang telah beroperasi sejak Mei 2014, Seksi IIIA Simpang Yasmin-Semplak (3,50 Km), dan Seksi IIIB yang meliputi Semplak Junction Salabenda (1,50 Km).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com