Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Usaha Induk, Jasa Marga Properti Kebut Proyek Tiga Sektor

Kompas.com - 27/03/2018, 20:28 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui PT Jasa Marga Properti terus mempercepat pembangunan beberapa proyek dalam tiga sektor. Di antaranya gedung perkantoran, rest area jalan tol, dan perumahan.

Proyek-proyek tersebut diharapkan dapat mendukung pelayanan dan kegiatan operasional jalan tol sebagai bisnis inti Jasa Marga.

Baca juga : Jasa Marga Properti Berencana Bangun Apartemen dan Belanja Lahan

Perkembangan fisik perkantoran, rest area jalan tol, dan perumahan menunjukkan kemajuan signifikan.

Proyek gedung perkantoran, Office One, di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, misalnya. Konstruksinya telah mencapai 80 persen. Rencananya, pembangunan Office One selesai pada Juni mendatang.

Office One merupakan perkantoran yang dikombinasikan dengan fungsi komersial dalam satu gedung. Posisinya berada persis di samping Jalan Tol JORR W2 Utara.

Selain gedung perkantoran, JMP menargetkan dapat meresmikan dua rest area pada April 2018. Keduanya berada di KM 519 A & B Jalan Tol Solo-Ngawi.

Perkembangan pekerjaan fisik tempat istirahat KM 519 A sudah sempurna 100 persen per Senin (26/3/2018). Sedangkan rest area  KM 519 B berada pada posisi 80 persen dan dijadwalkan kelar pada bulan yang sama.

"Jadi, pembangunan kedua rest area ini akan rampung sebelum ruas Jalan Tol Solo-Ngawi resmi beroperasi," ujar General Manager Development Jasa Marga Properti Imad Zaky Mubarak.

Perkembangan fisik konstruksi perkantoran Office One di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.Dokumentasi Jasa Marga Properti Perkembangan fisik konstruksi perkantoran Office One di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
Jasa Marga Properti juga tengah menyelesaikan rest area  KM 725 pada ruas Jalan Tol Surabaya-Mojokerto.

Hingga saat ini, perkembangan fisiknya tembus 75 persen dan ditargetkan kelar pada Mei 2018.

Penyelesaian konstruksi rest area tersebut dilakukan untuk memenuhi standar pelayanan minimum serta mendukung operasional jalan tol dalam menghadapi arus mudik (libur Lebaran) tahun ini.

Selain ketiga rest area di atas, Jasa Marga Properti juga dipercaya untuk mengembangkan 11 rest area lain di koridor Jalan Tol Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

Sementara untuk proyek perumahan, perusahaan saat ini fokus pada pengembangan dua proyek di Pulau Jawa.

Salah satunya adalah Spring Residence di Sidoarjo, Jawa Timur. Proyek ini dipasarkan sejak akhir 2017 lalu dan akan dimulai pembangunannya pada akhir kuartal II-2108.

Satu proyek lainnya adalah Royal Pandaan Residence di Pandaan. Proyek ini akan dipasarkan pada triwulan ke-2 tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com