Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Realty Gandeng Modernland Kembangkan "Toll Road City"

Kompas.com - 07/03/2018, 22:05 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang bergerak di sektor properti, PT Waskita Karya Realty, menggandeng PT Modernland Realty Tbk mengembangkan kawasan seluas 350 hektar.

Nantinya, kawasan yang berlokasi di Bekasi itu akan dikembangkan sebagai kota mandiri berkonsep toll road city yang terintegrasi dengan berbagai moda transportasi massal.

"Ini merupakan kerjasama strategis dalam mengembangkan toll road city. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus melakukan inovasi dan memberikan nilai terbaik dalam membangun kawasan hunian berkelanjutan yang memiliki akses terhadap transportasi massal," kata Direktur Utama PT Waskita Karya Realty Tukijo dalam keterangan tertulis, Rabu (7/3/2018).

Kota mandiri ini nantinya akan terintegrasi dengan Tol Tanjung Priok-Cibitung dan dilengkapi dengan fasilitas transportasi massal seperti kereta api dan bus.

Adapun untuk hunian yang dikembangkan mulai dari hunian tapak, mixed use, hingga apartemen. Selain itu juga akan dibangun area komersial, fasilitas pendidikan, dan rumah sakit. Sejumlah pasar untuk berbagai segmen masyarakat pun juga bakal didirikan.

"Tren pengembangan pasar properti saat ini mulai meningkat secara permintaan dan mengingat ukuran luas kawasan pengembangan yang tergolong cukup besar untuk pengembangan yang berkesinambungan, maka Waskita Karya Realty memilih Modernland Realty sebagai strategic partner yang memiliki visi dan misi yang sama," paparnya.

Untuk diketahui, emiten properti berkode WKR ini telah memiliki sejumlah portofolio, baik itu hunian vertikal, hotel maupun office tower. Dua produk diluncurkan Waskita Karya Realty awal tahun ini, yaitu ground breaking Nines Plaza & Residences di Serpong dan soft launching Solterra Place di Pejaten.

Tahun ini, perseroan akan mengembangkan bisnis di sektor hunian berbasis transit oriented development (TOD) dan Aerotropolis melalui sinergi BUMN.

Selain itu, PT Waskita Karya Realty juga mengedepankan regular development dengan adanya beberapa proyek selanjutnya seperti Two Senopati dan Vasaka Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com