Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipanjat Suporter, 4 Pohon di Kawasan GBK Senayan Roboh

Kompas.com - 19/02/2018, 13:30 WIB
Arimbi Ramadhiani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat peninjauan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menemukan sejumlah kerusakan usai pertandingan Persija melawan Bali United Sabtu (17/2/2018).

Kerusakan ini antara lain adalah pada pagar akrilik sepanjang 7 segmen di bagian dalam dan taman di bagian luar SUGBK.

Baca juga : Basuki Menangis Lihat Kerusakan Stadion Utama GBK

"Taman 80 persen memang rusak, 4 pohon besar roboh karena mereka, para supporters naik. Itu yang akan kami perbaiki," ujar Basuki saat jumpa pers usai Rapat Koordinasi evaluasi pelaksanaan Asian Games Invitation Tournament, di Gedung Inasgoc, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Pembatas akrilik yang membatasi kursi-kursi penonton dan area lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, copot pasca-final Piala Presiden. Foto diambil Senin (19/2/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Pembatas akrilik yang membatasi kursi-kursi penonton dan area lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, copot pasca-final Piala Presiden. Foto diambil Senin (19/2/2018).
Basuki mengatakan, dalam rangka mempersiapkan Asian Games 2018, renovasi kawasan GBK sudah mencapai 100 persen khusus untuk venue.

Baca juga : Pasca Piala Presiden, 80 Persen Taman di Stadio Utama GBK Rusak

Sedangkan yang saat ini tengah diselesaikan adalah pekerjaan lanskap. Targetnya, pekerjaan ini akan rampung pada Mei-Juni mendatang.

"Kami monitor semua. Apalagi saat hujan ekstrim, kami monitor venue atlet atau kawasan GBK," sebut Basuki.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) Winarto di Kompleks GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) Winarto di Kompleks GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).
Adapun untuk perbaikan fasilitas pasca pertandingan Piala Presiden, anggaran yang disiapkan sebesar Rp 150 juta. Perbaikan ini akan dilakukan dalam 7-10 hari.

Baca juga : Dibangun dengan Uang Pajak, Stadion GBK Harus Dijaga Saat Laga AFC

Meski demikian, Basuki belum menentukan kapan perbaikan akan dimulai mengingat pada tanggal 28 Februari, masih ada pertandingan Piala AFC yang akan digelar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com