Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 100 Jutaan, Rumah Subsidi Karangploso Terjual 150 Unit Lebih

Kompas.com - 20/02/2018, 19:27 WIB
M Latief

Editor

MALANG, KOMPAS.com — Penjualan unit rumah subsidi Karangploso Townhouse, Kota Batu, Malang, Jawa Timur, tercatat sudah sekitar 150 lebih unit. Harga per unit yang ditawarkan mulai dari Rp 100 jutaan dengan uang muka Rp 8 juta dan angsuran mulai Rp 800.000 per bulan.

"Sudah mulai dibangun akhir tahun kemarin. Skema pembangunannya per tiga bulan sebanyak 300 unit untuk dua tipe, yaitu 30/60 dan 36/72, dan langsung serah terima kepada penghuni setelah pengajuan KPR disetujui perbankan," Djoko Purwoko, owner Mughnii Land, dalam siaran pers, Selasa (20/2/2018).

Untuk bisa memiliki rumah tersebut, papar Djoko, calon konsumen cukup membayar uang tanda jadi (UTJ) Rp 2 juta. Pihak pengembang tidak akan menolak permohonan calon konsumen selama memenuhi persyaratan BI checking.

Proyek rumah subsidi tersebut dibangun di total lahan seluas 11 hektar. Jumlah rumah yang akan dibangun sekitar 923 unit.

"Kami membuka banyak kerja sama untuk penyediaan hunian rumah subsidi ini untuk masyarakat," tambah Djoko.

Terkait kerja sama itu, Komandan Politeknik (Danpoltekad) TNI AD Kolonel Czi Bagus Antonov, Komandan Dohar Sista Arhanud (Dandohar) Letkol Arh Irwan Setiawan, dan Komandan Pusdik Arhanud (Danpusdik) Kolonel Arh Rikas Hidayatullah sudah meninjau langsung lokasi Karangploso Townhouse, terutama untuk kerja sama program pembiayaan rumah bagi kalangan TNI, yakni tabungan wajib perumahan (TWP) dan ASABRI.

Tak hanya itu, Dandim Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin dan Kapolresta Malang AKBP Asfuri sudah menjajaki kerja sama serupa dengan Mughnii Land sebagai pengembang rumah subsidi tersebut.

Sebelumnya, Mughnii Land telah mengembangkan hunian investasi berupa vilatel di pinggir Pantai Beraban, Tabanan, Tanah Lot, yakni 555 islands serta beberapa proyek lainnya, seperti Villa Puncak Ciomas Bogor dan Apartemen Balangan di Bali yang sudah memasuki tahapan serah terima pada Maret ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com