Tertarik Beli Apartemen di Bawah Rp 500 Juta? Berikut Pilihannya... - Kompas.com

Tertarik Beli Apartemen di Bawah Rp 500 Juta? Berikut Pilihannya...

Kompas.com - 10/02/2018, 17:20 WIB
Ilustrasi apartemen.vkyryl Ilustrasi apartemen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain untuk hunian, apartemen memang paling cocok untuk investasi. Terlebih, bila apartemen tersebut berada di lokasi yang strategis atau mudah akses tranportasinya.

Dalam ajang Indonesia Property Expo 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), ada sejumlah apartemen yang cocok untuk investasi. Seperti Saphire Tower di Bandara City Apartemen, Tangerang, Banten.

Sesuai namanya, apartemen ini berada di dekat Bandara Soekarno-Hatta. Unit apartemen yang ditawarkan untuk harga di bawah Rp 500 juta yaitu tipe studio seluas 33 meter persegi semi gross.

"Harganya Rp 460 juta, tapi sekarang lagi ada promo benas down payment atau DP 10 persen. Cuma ada uang tanda jadi Rp 5 juta," kata Sales Marketing Bandara City Ahmad Ritaudin kepada Kompas.com, Sabtu (10/2/2018).

Untuk cicilan bulanan, ia mengatakan, dimulai dari Rp 3,1 jutaan untuk tenor 15 tahun. Sementara, untuk tenor 5 tahun cicilan sekitar Rp 8,6 jutaan.

Selain tipe studio, Provident Development selaku pengembang apartemen ini juga menawarkan unit one bed room dan one bed room hook.

Untuk one bed room, harga yang dipatok sekitar Rp 589 juta. Sementara untuk yang hook sekitar Rp 684 juta.

Selain itu ada pula Grand Zamzam Towers di Jalan Raya Margonda, Depok. Pengembang apartemen ini PD Pembangunan Sarana Jaya dan PT Griya Sarana Akbar membanderol seharga Rp 400 juta untuk tipe studio.

"Cocok untuk investasi karena di atas apartemen ini ada boarding school," kata Sales Marketing Zamzam Tower, Tito.

Dengan DP Rp 40 juta atau 10 persen dari harga unit, calon pembeli bisa mencicil sebesar Rp 3,4 juta per bulan untuk tenor 15 tahun atau Rp 7,2 juta per bulan untuk tenor lima tahun.

Di samping itu ada pula Wismaya Residence yang berlokasi tak jauh dari Tol Bekasi Barat. Pengembang apartemen ini, Langgeng Land, menawarkan seharga Rp 429 juta untuk tipe studio seluas 23,9 meter persegi.

Calon pembeli yang jatuh hati dengan unit ini harus membayar tanda jadi Rp 5 juta. Selain itu, calon pembeli juga diwajibkan membayar DP 10 persen atau sebesar Rp 85,9 juta.

"DP yang dibayar nantinya hanya Rp 80,9 juta karena sudah dipotong tanda jadi," kata sales marketing Wismaya Residence, Soleh Hadin.

Untuk memberikan kemudahan, DP dapat dicicil sebanyak 24 kali atau sekitar Rp 3,37 juta setiap bulannya.

Adapun cicilan per bulan yaitu Rp 3,6 juta selama 15 tahun, yang dibayarkan setelah DP lunas.


Komentar
Close Ads X