Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Indonesia Siap Hadapi Asian Games 2018

Kompas.com - 03/02/2018, 11:18 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan renovasi Lapangan Tenis Outdoor dan Indoor di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (3/2/2018).

Ini merupakan venue ketujuh yang diresmikan Presiden menjelang perhelatan Asiang Games 2018.

Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 09.55 WIB, mengenakan setelan kasual poloshirt warna putih, bercelana hitam, dan bersepatu kets.

“Setiap hari kesiapan Indonesia untuk menyongsong Asian Games 2018 semakin siap karena venue yang ingin digunakan telah diselesaikan satu persatu,” kata Jokowi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, lapangan tenis senayan merupakan satu dari enam bangunan cagar budaya yang turut direnovasi.

Meski saat ini tampilan Lapangan Tenis jauh lebih modern, namun tetap ada bagian cagar budaya yang disisakan. 

“Ada bangku lama yang kami sisakan untuk mempertahankan nilai cagar budaya,” kata dia.

Saat ini, kapasitas bangku lapangan tenis outdoor sebanyak 3.832 single seat. Sementara, kapasitas bangku lapangan tenis indoor sebanyak 3.954 single seat.

Renovasi lapangan tenis indoor dan outdoor telah dilaksanakan sejak September 2016 hingga Desember 2017. Adapun anggaran yang dihabiskan untuk renovasi ini sebesar Rp 92,8 miliar.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com