Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Natal Anda Rontok? Simak Tips Membereskannya

Kompas.com - 09/12/2017, 19:17 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KompasProperti - Menghadirkan pohon natal yang asli, benar-benar pohon, di dalam rumah, tentu akan membuat perayaan Natal Anda semakin menarik.

Menghias pohon di rumah bersama keluarga, mulai dari memasang kapas untuk membuat kesan bersalju, menggantung wajah santa, bola warna-warni bertabur emas, hingga bintang di atasnya, merupakan kegiatan yang selalu ditunggu.

Namun yang jadi persoalan, daun pohon pinus yang berbentuk jarum itu mudah sekali rontok. Tentu bila hal itu terjadi akan membuat lantai rumah anda menjadi kotor.

Lantas, apa yang harus dilakukan? Mengutip Apartmenttherapy, ada dua cara yang dapat dilakukan untuk membereskan kekacauan tersebut.

Pertama, gunakan rol besar yang telah dimodifikasi dengan double tip di seluruh permukaannya.

Setelah itu sapukan pada permukaan lantai, baik itu yang berlapis ubin maupun kayu. Dengan demikian, daun pohon tersebut akan dapat dengan mudah menempel pada rol yang telah Anda buat.

Kedua, bila daun tersebut jatuh di atas permukaan karpet, maka Anda dapat menggunakan penyedot debu untuk membereskannya. Niscaya, seluruh daun yang menyempil pun akan tersedot dengan mudah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com