Menteri BUMN Tinjau Rumah Veteran yang Direnovasi - Kompas.com

Menteri BUMN Tinjau Rumah Veteran yang Direnovasi

Kontributor Lampung, Eni Muslihah
Kompas.com - 10/11/2017, 20:25 WIB
Menteri BUMN Rini M Soemarno menyerahkan bantuan mesin jahit saat meninjau rumah para veteran yang telah direnovasi di Bandarlampung, Jumat (10/11/2017).Eni Muslihah/Kompas.com Menteri BUMN Rini M Soemarno menyerahkan bantuan mesin jahit saat meninjau rumah para veteran yang telah direnovasi di Bandarlampung, Jumat (10/11/2017).

BANDARLAMPUNG, KompasProperti - Dalam memperingati Hari Pahlawan Menteri BUMN Rini Soemarno menemui dan berdialog dengan para veteran di Lampung.

Rini meninjau rumah veteran yang telah direnovasi sekaligus menyerahkan bantuan berupa mesin jahit, perabot rumah tangga, dan kursi roda.

Dengan telah direnovasinya rumah tersebut, Rini mengharapkan ke depan tidak ada lagi para veteran yang tinggal di rumah tidak layak huni.

Di Lampung sendiri ada 45 rumah veteran yang diperbaiki, tersisa lima rumah yang belum selesai direnovasi.

"Kami berharap tahun 2018 tidak ada lagi pahlawan yang tinggal di rumah yang tidak layak. Ini bentuk pengabdian kami pada para pejuang bangsa," kata Rini, di Bandarlampung, Jumat (10/11/2017).

Sebelumnya salah satu rumah veteran di Jl PU Gang Aries II Bandarlampung sangat buruk, bocor saat hujan dan belum pernah direnovasi sejak pertama kali dibangun.

"Saya merasa senang mendapat perhatian dari pemerintah, tidak pernah menduga disisa umur saya dapat menempati rumah yang layak," kata Nasir.

Dirinya berharap, perhatian ini tidak hanya dirasakan sendiri tetapi veteran lainnya juga mendapat perhatian yang sama.

"Tolong bu, bangun juga rumah-rumah veteran lainnya," katanya mengakhiri testimoni.

PenulisKontributor Lampung, Eni Muslihah
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM