Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada Rumah di Bawah Rp 1 Miliar di Kelapa Gading

Kompas.com - 06/11/2017, 11:56 WIB

Jakarta, KompasProperti - Saat ini, meski harga hunian di kawasan Kelapa Gading mencapai Rp 1 miliar ke atas, namun Permata Graha Land (PGL) berani memasarkan hunian dengan harga Rp 900 jutaan per unit.

Tawaran tersebut terbilang sangat murah mengingat Kelapa Gading merupakan kawasan yang sudah berkembang pesat dengan NJOP terbilang tinggi, yakni mencapai Rp 25 juta per meter persegi.

CEO Permata Graha Land, Frendcis Halim, mengatakan untuk membangun 180 unit hunian dan 20 kawasan komersial di lahan seluas 3,8 hektar itu, PGL menggelontorkan investasi hingga Rp 200 miliar.

"Target pasar kami keluarga-keluarga muda, sehingga harga yang kami tawarkan cukup bersaing di pasaraan Kelapa Gading. Sebelumnya tahap 1 dan 2 sudah kami pasarkan, dan terjual habis dalam waktu 4 jam," kata Frendcis, Minggu (5/11/2017). 

Untuk tahap ketiga ini, lanjut Frendcis, PGL menyiapkan dua tipe hunian, yaitu Danube (60/36) dan Missisipi (72/55).

Caleb Koshashi, General Manager PGL, mengatakan kelebihan proyek hunian Permata Gading Residence terletak dua kilometer dari Mall kelapa Gading dan akses tol Wiyoto-Wiyono, serta tol Cakung Cilincing.

"Ditambah adanya pembangunan tol Kelapa Gading dalam kota dan flyover ke Cakung dan Bekasi. Selain itu, ada juga terminal busway Pulogadung dan akan segera dibangun LRT Kelapa Gading- Velodrome yang melewati mal Kelapa Gading," timpal Caleb.

Sementara itu, Direktur Marketing PGL, Satya Adi mengatakan hal menarik dari proyek hunian di Kelapa Gading seperti Permata Gading Residence ini adalah kenaikan nilai investasi yang mencapai minimal 35 persen sehingga berpotensi dijadikan lahan para investasi.

"Itulah kami mulai tawarkan program NUP untuk konsumen potensial sebelum kenaikan harga saat peluncuran perdana nanti. Enaknya, dengan NUP ini konsumen bisa menikmati keuntungan sampai Rp 74 juta sehari saat pemilihan unit, belum termasuk yang lain-lainnya," ujar Satya.

Rencananya, PGL akan melakukan ekspansi di kawasan Kelapa Gading secara bertahap hingga mencapai total luas lahan 14 hektar. Ekspansi tersebut meliputi hunian dan kawasan komersial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com