Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

'Kepiting' Ini Bakal Jadi Pusat Ekologi di China

Kompas.com - 09/11/2017, 09:30 WIB
Dani Prabowo

Penulis

KompasProperti - Di saat Amerika Serikat memiliki gedung olahraga dengan desain arsitektur yang menakjubkan, China secara tidak resmi justru menjadi negara yang memiliki banyak bangunan aneh.

Terbaru, negeri tirai bambu itu membangun sebuah struktur berbentuk kepiting dengan ukuran yang sangat besar di tepi Danau Yangcheg di Provinsi Jiangsu.

Dikutip dari Curbed, bangunan bertingkat tiga ini dirancang berdasarkan gagasan penduduk asli danau tersebut, yakni kepiting China 'mitten'. Hewan yang tergolong ke dalam kelompok crustacea itu memiliki capit berbulu dengan strip berwarna putih.

Hewan tersebut kerap disulap menjadi santapan lezat oleh masyarakat, terutama pada saat musim gugur.

Adapun arsitektur bangunan ini cukup besar. Memiliki tinggi sekitar 52 kaki atau sekitar 15,8 meter dan bentang kaki sepanjang 250 kaki atau sekitar 76,2 meter.

Bangunan tersebut dirancang untuk dapat menahan topan dan angin badai yang kuat. Cangkang kepiting terbuat dari lapisan stainless steel. Saat ini, proses pekerjaan interior masih terus berjalan.

Rencananya, bangunan tersebut akan dimanfaatkan sebagai pusat ekologi dan dibuka pada paruh akhir 2018.

Gedung Kepiting di China.Curbed Gedung Kepiting di China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com