Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajaki Perusahaan Perancis, Agung Sutera Siapkan Rp 700 Miliar

Kompas.com - 04/11/2017, 16:46 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

TANGERANG, KompasProperti - PT Agung Sutera Properti akan mengembangkan menara apartemen ke-3 dan ke-4 di Alam Sutera, Tangerang.

Dalam rencana pembangunan menara tersebut, Agung Sutera menjajaki perusahaan asal Perancis.

Menurut Direktur Pemasaran Boy Noviyandi, nilai investasi untuk kedua menara ini tidak jauh berbeda dibandingkan dengan dua menara sebelumnya.

"Investasi untuk 2 menara ini Rp 700 miliar. Kurang lebih sama dengan dua menara sebelumnya Rp 800 miliar- Rp 900 miliar," ujar Boy di Apartemen Saumata, Tangerang, Sabtu (4/11/2017).

Ia mengatakan, perbedaannya hanya pada spesifikasi. Pada menara pertama dan kedua, Saumata dibangun dengan material yang sebagian besar impor.

Namun, untuk menara ketiga dan keempat, spesifikasinya disesuaikan karena luasan unit lebih kecil sehingga menggunakan material lokal.

"Pemilihan material ini berpengaruh pada harga. Mungkin kualitasnya tidak jauh berbeda, tapi karena pakai lokal, ada perbedaan harga," sebut Boy.

Dari segi harga, Saumata Suites kini tengah dipasarkan seharga Rp 32 juta per meter persegi, sedangkan untuk menara ke-3 harganya mulai dari Rp 27 juta per meter persegi.

Boy menjelaskan, menara ketiga dan keempat mencakup unit yang lebih kecil mulai dari 60 meter persegi dengan 2 kamar tidur sampai 150 meter persegi dengan 3 kamar tidur, karena permintaan calon konsumen.

Menurut dia, banyak pembeli yang merupakan pasangan muda tertarik membeli Saumata Suites tetapi kemudian mengurungkan niat karena unitnya terlalu luas.

Saumata Suites memang hanya menyediakan satu tipe unit seluas 168 meter persegi dengan 3 kamar tidur.

Saat ini, Saumata Suites telah terjual 35 persen dari total 102 unit yang tersedia.

Sedangkan untuk menara pertama yakni Saumata, sudah terjual habis dan telah dihuni 30 persen. Sedangkan sisanya, masih menunggu fitting apartemen tersebut selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com